Makassar (Antara Sulsel) - Mugfira Mayangsari Putri dari Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Andi Muhammad Faiz Adani Adnan dari Program Studi Ilmu Hukum Unhas sebagai wisudawan terbaik periode IV Universitas Hasanuddin di Makassar, Sulsel, Rabu.

Kepala Humas dan Protokoler Unhas, Ishaq Rahman di Makassar, mengatakan Mugfira Mayangsari Putri menjadi wisudawan terbaik dari ilmu eksakta dengan mencatatkan IPK 3,81 dengan lama studi 3 tahun dan 6 bulan.

"Sementara Andi Muhammad Faiz Adani Adnan dari Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, sebagai wisudawan terbaik non-eksakta setelah memperoleh IPK 3,97 dengan lama studi 3 tahun dan 7 bulan," katanya.

Ia menjelaskan, untuk acara wisuda program sarjana (S1) di Gedung Baruga Andi Pangenrang Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan hari ini diikuti sebanyak 1.102 alumni.

Selain wisduawan terbaik eksakta dan non-eksakta, Unhas juga memilih wisudawan terbaik di tingkat fakultas maupun di tingkat Universitas diantaranya Aldilla Gea Azuari dari Fakultas Ekonomi (Prodi Ilmu Ekonomi), IPK 3,94, lama studi 3 tahun dan 7 bulan.

Fakultas Kedokteran: Feraya Melinda Farza (Prodi Fisioterapi), IPK 3,79, lama studi 3 tahun dan 8 bulan, Fakultas Teknik: Jurmawanti (Prodi Teknik Sipil), IPK 3,84, lama studi 3 tahun dan 8 bulan, Fakultas ISIPOL: Abdul Rauf Rahmansyah (Prodi Ilmu Hubungan Internasional), IPK 3,93, lama studi 3 tahun dan 7 bulan.

Selanjutnya Fakultas Ilmu Budaya: Qois Al Faruqi (Prodi Sastra Arab), IPK 3,95, lama studi 3 tahun dan 8 bulan, Fakultas Pertanian: Andi Muliarni Okasa (Prodi Agroteknologi), IPK 3,88, lama studi 3 tahun dan 7 bulan.

Serta Fakultas MIPA: Irma Yani (Prodi Ilmu Kimia), IPK 3,85, lama studi 3 tahun dan 8 bulan, Fakultas Peternakan: Khatifa (Prodi Ilmu Peternakan), IPK 3,91, lama studi 3 tahun dan 8 bulan, Fakultas Kedokteran Gigi: Tesalonika Pratiwi Situmeang (Prodi Pendidikan Dokter Gigi), IPK 3,20, lama studi 3 tahun dan 8 bulan;

Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan: Andi Risda Fitrianti Abudarda (Prodi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan), IPK 3,81, lama studi 3 tahun dan 7 bulan, Fakultas Kehutanan: Try Ardiansah (Prodi Ilmu Kehutanan), IPK 3,58, lama studi 3 tahun dan 8 bulan, Fakultas Farmasi: Fitri Wahyuni (Prodi Farmasi), IPK 3,80, lama studi 3 tahun dam 8 bulan.

Unhas juga akan kembali melaksanakan wisuda untuk jenjang pendidikan Program Pascasarjana (S2, S3, Profesi, dan Spesialis) di lokasi yang sama pada 22 Juni 2017.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024