Makassar (Antara Sulsel)- Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar fokus dalam menghadirkan program strategissebagai upaya pengembangan kampus tersebut kedepan.

"Rapat kerja yang dilakukan hari ini Raker UIT Makassar, tujuanya membahas program strategis kampus untuk pengembangan kampus sesuai tuntutan dan perkembangan zaman saat ini,"kata Rektor UIT Makassar, Prof Dr Basri Wello MA di Makassar, Sabtu.

"Reker ini memperkuat tata kelola akademik sesuai kalender akademik. Proses pembelajaran di kelas sesuai keinginan mahasiswa untuk menjawab perkembangan zaman," sebutnya.

Prof Basri menurunkan, saat ini UIT dibawa kepemimpinannya sudah melakukan banyak perubahan mulai dari akreditasi, rasio dosen dan mahasiswa serta perbaikan administrasi kampus.

Menurutnya, kemajuan sebuah Universitas sangat di tentukan oleh usaha-usaha bersama jajaran akademika, sebagai bentuk sinkronisasi dalam upaya menuju kriteria sebuah pencapaian kerja yang optimal.

"Tentu semua itu untuk memenuhi penilaian dalam mencapai kemajuan universitas yakni pendidikan dosen, jumlah mahasiswa serta sarana dan prasarana," ujarnya.

Dia berharap, sesuai dengan tema raker, maka pihaknya bertekad wujudkan mutu pendidikan akademik sebagai perioritas utama, tingkatkan kinerja sesuai standar kualitas untuk kemajuan institusi/lembaga.

"Sebagai lembaga pendidikan, kita berharap UIT mendapat apa yang menjadi kebutuhan kampus sehingga bisa dikembangkan lebih bagus lagi untuk mewujudkan pendidikan yang sehat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Indonesia Timur, Haruna MA SE,MM menuturkan rapat kerja membahas banyak kaitan dengan kemajuan UIT beberapa tahun terakhir.

"UIT saat ini mengalami kemajuan, banyak perubahan. Sehingga Raker ini sebagai penguatan," ungkapnya.

Dia menambahkan, berbagai prestasi yang di raih UIT belum lama ini jarang ter ekspos. Oleh sebab itu, pihaknya ingin memberikan informasi kepada publik jika UIT mengalami perubahan secara totalitas saat ini.

"Selama ini yang baik di UIT jarang di ekspos, itu sebabnya Raker ini kita mahasiswa ekspos juga yang diraih kampus. Harapan kami, bagaimana Raker melahirkan suatu kebijakan yang berguna dan berkualitas," kata dia.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024