Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat menyatakan akan membangun ekonomi daerahnya dari sektor pertanian karena kondisi wilayah yang mendukung.

"Sesuai dengan iklim Mamasa yang berada dipegunungan Sulbar 180 meter dari permukaan laut maka yang paling layak dan pantas di kembangkan adalah sektor pertanian," kata Bupati Mamasa Ramlan Badawi di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, sektor pertanian dengan memajukan pengembangan komoditi kopi dan sayur-sayuran, akan meningkatkan ekonomi Mamasa.

"Kabupaten Mamasa yang memiliki 17 kecamatan telah menghasilkan komoditi seperti kopi dan sayuran yang di ekspor ke daerah lain seperti Kalimantan, ini berpeluang meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Oleh karena itu ia berharap agar pemerintah di Sulbar yang sedang menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah memberikan perhatian untuk mendukung peningkatan sektor pertanian di Mamasa.

"Sinkorinisasi pembangunan antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Sulbar sangatlah penting sehingga seharusnya pengembangan ekonomi daerah tetap didukung," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024