Makassar (Antara Sulsel) - Kontingen Petanque Sulawesi Selatan sukses mengamankan enam medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque di Bali.

Pelatih Petanque Sulsel Benny Badaru ketika dikonfirmasi dari Makassar, Minggu, mengatakan enam medali itu terdiri dari dua medali perak dan empat medali perunggu.

"Perak dipersembahkan di kelas triple mix yang diperkuat oleh Ahmad Zakaria, Ramlah, dan Udar Aam. Serta di kelas beregu putra yang diperkuat oleh Sriko, Dirman, Dirga, Ahmad, dan Muh Syafril," ujarnya.

Ia menjelaskan, pencapaian atau raihan medali Sulsel di kejurnas hari ini sudah sangat memuaskan sebab hasil itu telah membutkikan sudah bisa berbicara di level Kejurnas.

Apalagi para atlet Sulsel harus bersaing dengan atlet dari provinsi lain yang jauh lebih lama mengenal olahraga ini. Serta, lanjut dia, mampu masuk diperingkat 5 dari 19 provinsi yang sudah ambil bagian.

"Atas hasil ini kita kembali akan berbenah guna menghadapi Pomnas XV di Makassar. Kami juga semakin optimistis bisa kembali memberikan prestasi terbaik bagi Sulsel," kata Benny.
Daftar Atlet Peraih Medali:

Perak
1. Triple mix perak : Ahmad Zakaria, Ramlah, Udar Aam
2. Beregu putra perak : Sriko, Dirman, Dirga, Ahmad, Muh. Syafril
PERUNGGU
1.Double mix perunggu : Agung Wijaya, Nikita
2.Single man perunggu : Ahmad Zakaria
3. Double man perunggu: Mario Alif Utama, Ahmad Ridwan
4. Beregu putri perunggu : Kasmi, Fahria, Selvia Usman, Kyky Dermawanti, Evi Susanti.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024