Bantaeng turunkan tujuh atlet di Porda

id porda xvi,pinrang,petangue bantaeng

Ratusan atlet petanque dari 10 kabupaten/kota mengikuti acara pembukaan di Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin (24/9). Tim Petanque kabupaten Bantaeng menurunkan sebanyak 7 atlet di ajang tersebut.foto Antara/Abd Kadir/18.

Pinrang (Antaranews Sulsel) - Tim petanque Kabupaten Bantaeng menurunkan sebanyak tujuh atlet menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, 23-30 September 2018.

"Kami menurunkan sebanyak ?tujuh atlet yang terdiri dari empat putra dan tiga putra pada ajang eksibisi Porda XVI 2018," kata Pelatih Petanque Bantaeng Syamsul Ramadhan di Pinrang, Senin.

?Ia menjelaskan, atletnya yang diboyong ke Porda merupakan atlet pilihan dan telah mempersiapkan diri kurang lebih setahun sejak terbentuknya kepengurusan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bantaeng.

Dirinya juga optimistis bisa bersaing dengan puluhan atlet dari 9 kabupaten/kota yakni Kabupaten Bone, Wajo, Makassar, Bulukumba, Sinjai, Parepare, Bantaeng, Pinrang, Barru dan Pangkep.

Pihaknya berharap bisa bersaing pada ajang tersebut agar bisa terpilih memperkuat tim Sulsel berlaga di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 hingga PON XX di Papua.

"Kami tentunya menargetkan bisa menembus tim Sulsel untuk menghadapi PON 2020.Namun kami juga berharap bisa meraih medali," ujarnya.

Wakil Ketua I FOPI Sulsel Nukhrawi Nawir juga menantang seluruh atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa terpilih memperkuat Sulsel di ajang nasional khususnya PON.

"Ajang ini bukan hanya sebagai sejarah (eksibisi) namun menjadi momentum untuk memperlihatkan kualitas terbaik untuk bergabung bersama tim Petanque Sulsel,"ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar