Kabupaten Bantaeng rebut empat perak cabang judo

id porda xvi,bantaeng,judo,pinrang

Kabupaten Bantaeng rebut empat perak cabang judo

Para pejudo saat bertarung di Porda 2018 di Gedung PKK Pinrang, Selasa(25/9). ANTARA FOTO/Abd Kadir/18.

Pinrang (Antaranews Sulsel) - Kabupaten Bantaeng sukses merebut empat medali perak cabang olahraga judo pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, 23-30 September 2018.

Empat medali perak dari daerah yang pernah dipimpin oleh Prof Nurdin Abdullah itu masing-masing dipersembahkan Nurbaya (kelas -41 kg putri), Hastuti (kelas -43 kg), Asriadi (kelas -51kg putra) serta ?M Mifta yang tampil di nomor -60 kg putra.

Untuk medali emas dari Nurbaya, didapatkan usai kalah dari Nurul Hikmah yang merupakanwakil Pangkep. Adapun perak dari Hastuti diraih setelah mengakui keunggulan Nur Kumalasari yang juga dari Pangkep.

Sementara dua perak lainya diraih dari kategori putra masing-masing Asriadi yang mengakui keunggulan atas Wahyu Pratama asal Kabupaten Bone serta M Mifta yang dibabak final dikalahkan oleh Rislam Mannan.

Ketua Kontingen Bantaeng Muslimin, Rabu mengatakan cabang olahraga judo memang ?menjadi salah satu ?dari 26 cabang yang diandalkan meraih medali pada ajang olahraga multi cabang terbesar di Sulawesi Selatan tersebut.

"Adapun cabang yang diharapkan bisa meraih medali itu masing-masing pencak silat, judo, karate untuk meraih medali. Tapi untuk cabang yang lain, kita tentunya juga optimistis bisa berhasil melihat pencapaian atlet di sebagai kejuaraan sebelumnya," ujar dia.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar