Karate Bantaeng kumpulkan tujuh medali Porda

id porda xvi,pinrang ,karate bantaeng

Karate Bantaeng kumpulkan tujuh medali Porda

Atlet karate melakukan atraksi nomor kata beregu pada Porda 2018 di GOR Indoor Kantor Bupati Pinrang, Senin(24/9). (Antaranews Sulsel/Abd Kadir/18)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Tim karate Kabupaten Bantaeng mengumpulkan sebanyak tujuh medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, 23-30 September 2018.

Informasi terhimpun, Selasa, tujuh medali dari Kabupaten Bantaeng itu terdiri dari dua perak dan lima perunggu.

Adapun dua medali perak Kabupaten Bantaeng dipersembahkan oleh Nur Anjani (kumite perorangan -55kg putri) serta dari kategori kata beregu putra yang diperkuat Awang, Ahmad Ritha dan Muhammad Aras.

Sementara untuk lima medali perunggu masing-masing disumbangkan melalui Ahmad Ritha Odin (kumite perorangan-55kg putra), Sitti Faradiba (kumite perorangan -61kg putri), Aqilah, Nur Anjani dan Faradiba (kata beregu putri), Sitti Maryam (kumite perorangan -68kg putri), dan Achmad Ritha di komite perorangan -55kg putra.

Khusus dua medali perak dari Kabupaten Bantaeng yang diraih Nur Anjani setelah kalah dari Firdayanti dari Kota Makassar.

Begitupun dengan medali perak dari kata beregu setelah dipartai final dikalahkan Nuru, Bahtiar dan Rezky.

Kabupaten Bantaeng menurunkan sebanyak 294 atlet menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, 23-30 September 2018.

Ketua Kontingen Bantaeng Muslimin mengatakan ratusan atlet itu akan bersaing di 26 cabang olahraga di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

"Jadi kita tampil di 26 cabang olahraga ditambah empat cabang eksibisi demi meraih prestasi terbaik di Porda kali ini. Ratusan atlet itu didampingi sebanyak 75 pelatih dan 218 ofisial," katanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar