Sinjai panen medali cabang atletik

id sinjai,atletik,porda xvi,pinrang

Sinjai panen medali cabang atletik

Salah seorang pelari estafet melaju mencapa garis finis pada Porda XIV di Lintasan Stadion Bau Massepe Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis.(27/9/2018). (Ist)

Pinrang (Antaranews Sulsel) - Kabupaten Sinjai panen medali pada cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Daerah Porda XVI di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan pada 23-30 September 2018.

Pada pertandingan yang digelar di Lintasan Stadion Bau Massepe, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan itu, Kabupaten Sinjai berhasil merebut sebanyak 10 medali yang terdiri dari dua medali emas, tiga perak dan lima medali perunggu.

Untuk raihan dua medali emas Sinjai masing-masing dipersembahkan Hermawan ?dari nomor lompat jangkit putra serta Riska Saputri yang turun di nomor lari 100 meter putri.

Perolehan emas Hermawan diraih setelah mampu melakukan lompatan terjauh dengan total jarak 13.00 meter. Jarak lompatan Hermawan lebih jauh dari Ilham asal Kabupaten Barru yang jaraknya 12.96 meter.

Sedangkan untuk peringkat ketiga sekaligus berhak mendapatkan medali perunggu diraih rekan sedaerah Hermawan atas nama Isron Hapui dengan jarak lompatan sejauh 12.85m.

Sementara untuk tiga medali perak diraih Lilis Efita di nomor lari 10.000 meter putri dengan waktu finis 46.46.13. Catatan waktu Lilis berhasil dilampaui atlet Herlianti Sembona asal Kabupaten Tana Toraja yang mencatatkan waktu 46.03.90.

Selanjutnya perak yang dipersembahkan Jusnia pada nomor lompat jauh dengan lompatan 4.86 meter. Hasil lompatan Jusnia kalah dari Nur Afdalia asal Kabupaten Barru dengan jarak lompatan 5.44 meter.

Adapun perak ketiga Sinjai direbut Mirna dari nomor lari 800 meter putri dengan waktu 2.49.13. Untuk emas sendiri direbut Dwi Dara Ningrum dengan catatan waktu 2.40.60.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar