FOPI gelar kejurnas antarmahasiswa di Tasikmalaya

id petangue, fopi sulsel, tasikmalaya

"PB FOPI memang mengagendakan kejurnas antarmahasiswa di Tasikmalaya, Jawa Barat...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia siap menggelar kejuaraan nasional antarmahasiswa di Tasikmalaya, Jawa Barat, November 2016.

Ketua FOPI Sulsel Fahruddin Rangga di Makassar, Selasa, mengatakan pihaknya berharap bisa ikut ambil bagian dalam kejurnas tersebut.

"PB FOPI memang mengagendakan kejurnas antarmahasiswa di Tasikmalaya, Jawa Barat. Informasi ini juga sudah dijelaskan Ketua Umum PB FOPI saat pelantikan pengurus FOPI Sulsel pada Maret lalu," jelasnya.

Terkait agenda kejurnas 2016 tersebut, ia mengatakan sudah melakukan berbagai persiapan termasuk secara rutin melakukan sosialisasi di berbagai kampus dan lokasi untuk bisa menarik masyarakat menggemari olahraga asal Prancis tersebut.

Pihaknya juga berharap cabang olahraga ini bisa berkembang dan populer di masyarakat Sulawesi Selatan sehingga bisa menjadi andalan Sulsel diberbagai kejuaraan nasional khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON).

Untuk mempelajari cara bermain olahraga tersebut, dirinya mengakui memang tidak membutuhkan teknik khusus. Bahkan untuk bisa menekuni olahraga ini bukan hanya bagi atlet berusia muda namun juga bagi orang tua.

Namun khusus untuk Sulsel, dirinya tentu akan lebih memprioritaskan untuk mengabil dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Apalagi kejuaraan ini juga sering menggelar ajang untuk tingkat mahasiswa baik berupaya kejurnas ataupun kejuaraan internasional.

"Kami memang terus berupaya mencari atlet dari kalangan mahasiswa dan umum untuk bisa bergabung. Kami berharap dalam waktu dekat sudah ada perkembangan signifikan," ujarnya.

Sebelumnya, PB FOPI juga menyatakan segera menggelar seleksi atlet untuk persiapan menghadapi kejuaraan mahasiswa se- ASEAN di Singapura, Juli 2016.

Untuk agenda seleksi, pihaknya berharap bisa dilakukan dalam waktu dekat. Untuk itu, pihaknya meminta setiap daerah untuk lebih cepat dalam proses pembinaan dan sosialisasi agar bisa menyumbangkan atletnya bagi timnas.

"Untuk tahun ini kami mempersiapkan diri tampil di kejuaraan Petanque se-Asia Tenggara yang direncanakan di Singpura pada Juli 2016," kata Ketua Umum PB FOPI Caca Isa Saleh.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar