Sulsel siapkan atlet petangue setiap nomor Pta-PON

id petangue,atlet petague,fopi,pon 2019,pon

Sulsel siapkan atlet petangue setiap nomor Pta-PON

Ilustrasi : Atlet Indonesia, Annisa Alfath, melempar bola (boule) saat berlaga melawan Filipina dalam cabang olah raga Petanque (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulawesi Selatan menyiapkan atlet untuk mengikuti seluruh nomor pertandingan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019.

Pelatih Petanque Sulsel Benny Badaru di Makassar, Sabtu, mengatakan sesuai rencana, ada 11 nomor yang akan dipertandingkan pada kualifikasi yang dijadwalkan pada Oktober 2019 tersebut.

"Jadi kita siapkan atlet untuk seluruh nomor, seperti shooting man, shooting women, single man, single women, double man, double women, double mix, triple man, triple women, triple mix (2 man, 1 women), triple mix 2 women dan 1 man," katanya.

Untuk lokasi pertandingan pra-PON, ia mengaku belum mendapatkan informasi pasti dan pihaknya memastikan siap berlaga dimana pun diselenggarakan.

Sebelum berlaga di ajang tersebut, tim pelatih juga berharap bisa mengikuti berbagai ajang untuk memaksimalkan potensi setiap atlet, termasuk mengikuti Kejuaraan Nasional di Jawa Tengah pada 22 Januari 2019.

Namun, untuk kepastian keberangkatan, ia mengaku masih menunggu kesiapan anggaran. "Kami sudah mengajukan proposal anggaran ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), tapi belum ada jawaban.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar