Makassar (Antara Sulsel) - Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan memamerkan produk kerajinan rotan pada Pekan Raya Sulsel (PRS) yang digelar dalam rangka HUT Ke-348 Sulsel di Makassar pada 19-22 Oktober 2017.

"Kami menampilkan produk dari mitra kami yang ada di kabupaten dan kota se-Sulsel seperti produk rotan, ada juga gula semut dan madu," kata Kepala Seksi Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Hutan Dishut Sulsel Rasyid Ridha yang ditemui di Makassar, Minggu.

Stan Dishut Sulsel menjadi salah satu tempat yang cukup banyak didatangi pengunjung karena di depan stan terpasang kerajinan kuda-kudaan yang juga bisa dimainkan oleh anak-anak.

"Kami juga menampilkan produk-produk rumah tangga yang berasal dari rotan dan kayu dengan harga bervariasi mulai Rp25.000," kata dia.

Koordinator Pekan Raya Sulsel Syaharuddin mengatakan pekan raya itu menghadirkan pameran dagang multi produk, investasi dan pariwisata terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan didukung dengan pagelaran seni budaya Sulsel yang meliputi budaya Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja.

Kegiatan juga dirancang khusus untuk mendorong kerja sama perdagangan antardaerah dan mendorong akselarasi pembangunan di Indonesia Timur.

Produk yang dipamerkan antara lain tekstil dan garmen, otomotif, komputer, properti, makanan, minuman, perhiasan dan peralatan komunikasi.

Dalam rangkaian acara itu juga digelar Makassar Mobil-Motor Fair 2017, Makassar Gadget Keren Fair 2017, Makassar Eletronik Fair 2017 dan Makassar Haji-Umroh Fair 2017.

"Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Sulsel dan kabupaten/kota ikut berpartisipasi," kata dia.

Pewarta : Nurhaya J. Panga
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024