Makassar (Antara Sulsel) - Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Badaruddin mengatakan pihaknya fokus meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kami berupaya meningkatkan fungsi tenaga Kehumasan di lingkup Pemprov Sulsel dengan mengadakan berbagai training kehumasan," kata Badaruddin yang dihubungi di Makassar, Jumat.

Salah satunya, kata dia, training SDM Humas Sulsel yang menghadirkan Kepala Divisi Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Oscar Motuloh dan Fotografer Jurnalistik dan Dokumentasi Yusuf Ahmad yang diselenggarakan pada Kamis (30/11).

"Dalam training tersebut para tenaga humas diberikan materi penulisan terkait fotografi kehumasan dan cara pengambilan gambar yang menarik untuk dipublikasikan," kata Badar, panggilan akrabnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, diikuti terutama bagi tenaga fotografer dan videografer Humas Sulsel.?

Oscar Motuloh, kata Badar, dalam training tersebut menyampaikan bahwa kehumasan pemerintah saat ini lebih bebas dalam berkarya dalam mengkomunikasi program pemerintah.?

Oscar, kata dia, juga menekankan humas harus mempu bekerjasama dengan baik dengan protokol. Dalam sebuah kegiatan misalnya, protokol menjaga acara berjalan baik dan lancar, humas harus mampu membangun suasana.?

Sementara Yusuf Ahmad, menurut Badar, memaparkan kondisi kehumasan pemerintahan yang ada di Sulsel yang tidak hanya berperan dalam pembuatan dokumen humas, tetapi juga untuk kebutuhan publikasi di media dengan foto yang menarik.

Baik Oscar dan Yusuf Ahmad, lanjutnya, juga akan menjadi juri Lomba Foto Satu Dekade Membangun Sulawesi Selatan yang diadakan oleh Biro Humas Setda Sulsel. Menurut rencana, pemenang lomba akan diumumkan pada 3 Desember, serta penyerahan hadiah pada 26 Desember 2017 bertepatan dengan puncak acara Lovely Desember di Toraja.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024