Makassar (Antaranews.com) - Dinas Sosial Makassar memberikan bantuan kepada para warga yang menjadi korban banjir yang diserahkan ke semua posko.
"Jadi ini ada sedikit bantuan dan bantuan ini terkumpul dari relawan maupun dermawan yang ada di Makassar atas musibah banjir ini," ujar Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir di Makassar, Minggu.
Bantuan diserahkan langsung oleh kepala dinas di dua titik berbeda yakni di kampung Kajenjeng Jalan Antang RW 6, kelurahan Tamangapa dan Perumnas Raya Antang, Kecamatan manggala.
Mukhtar mengatakan,m bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian Dinas Sosial dan bantuan tersebut merupakan stimulan untuk para korban banjir.
"Bantuan kepada warga korban banjir datang juga dari berbagai orang yang peduli, bantuan kami ini juga menambah bantuan yang ada, bentuknya stimulan," katanya.
Disebutkannya, tugas pokok dan fungsi dari dinas sosial ketika ada musibah baik karena banjir atau lainnya, maka wajib mendirikan posko dan dapur umum.
Adapun dengan bantuan-bantuan yang masuk, dia mengaku jika itu hanyalah stimulan karena fungsi lainnya juga dari dinas sosial ketika ada bantuan dari dermawan adalah dengan membagikannya kepada para korban.
"Jadi sekali lagi itu bantuannya stimulan, pelengkap bantuan yang ada dari dermawan yang menyumbang di posko, sebab dinas sosial tupoksinya di sini sebagai penyedia dapur umum," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024