Sandiaga Uno paparkan ok oce silaturahmi Kadin-Hipmi

id sandiaga uno,bakal cawapres,hipmi sulsel

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/8/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno yang menjadi pembicara dalam silaturahmi Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulawesi Selatan memaparkan konsep "Ok Oce" pada temu pengusaha tersebut.

"Program Ok Oce yang pernah kami gunakan di Jakarta itu sudah berjalan dan program ini akan sangat bermanfaat dikembangkan lagi pada lingkup skala nasional," ujar Sandiaga Salahuddin Uno di hadapan para pengusaha lintas generasi di Makassar, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa Ok Oce adalah program penting untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia jika ini dijalankan dengan baik.

Sandiaga yang merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa program Ok Oce adalah sebuah gerakan yang akan menjadi sebuah gelombang.

Tahapannya dimulai dari satu kecamatan satu pusat kewirausahaan yang akan menjadi ujung tombak penciptaan lapangan kerja

"One Kecamatan One Center for Entrepreneurship. Di beberapa daerah di Indonesia khususnya kabupaten akan sangat tepat dengan program satu kecamatan satu pusat kewirausahaan karena ini akan menjadi ujung tombak penciptaan lapangan kerja," katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada tujuh tahapan yang dikenal pada program tersebut, yakni pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, hingga permodalan.?

"Nantinya jika kami diberikan amanat yang besar dari rakyat Indonesia, maka program ini akan menjadi program nasional. Nantinya kami memfasilitasi untuk mencarikan permodalan karena sekarang mencari pinjaman itu susah juga," terangnya.

Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arif yang memandu sesi tanya jawab menjelaskan bahwa program pengusaha di tingkat perguruan tinggi (Hipmi PT) dan target pengusaha di tiap desa maupun kelurahan itu merupakan gagasan dari Sandiaga saat masih aktif sebagai pengusaha di Hipmi.

"Program Hipmi PT adalah program dari pak Sandiaga. Jadi kalau para mahasiswa ingin agar Hipmi PT jadi role model di Indonesia, itu sudah tidak usah dijelaskan lebih detil karena pencetusnya memang pak Sandiaga," ucapnya mengomentari permintaan dari mahasiswa tersebut.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar