PSM dan Barito bermain imbang 1-1

id liga 1,psm bermain imbang 1-1 melawan barito,psm makassar,wiljan pluim

Pesepakbola PSM Makssar Wiljan Pluim (tengah) berebut bola dengan dua pesepakbola Barito Putera Aaron Michael Evans (kanan) dan Reva adi Utama (kiri) saat bertanding pada Lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/9). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/18

Makassar (Antaranews Sulsel) - Tuan rumah PSM hanya mampu bermain imbang dengan Barito Putera melalui skor 1-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Kamis.

Kedua gol yang tercipta pada pertandingan pekan ke-21 tersebut masing-masing dicetak Paulo Sitanggang (menit -66) yang kemudian dibalas penyerang PSM Ferdinand Sinaga ketika pertandingan memasuki menit ke-82. 

Memasuki babak pertama, PSM Makassar yang tampil di depan pendukung fanatik terlihat lebih mengambil inisiatif penyerangan dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Upaya itu cukup berjalan baik dengan lahirnya beberapa umpan silang yang digencarkan M Rahmat dan kawan-kawan. Tapi dengan ketenangan pemain bertahan Barito Putera membuat upaya itu selalu berhasil dimentahkan.

Sebaliknya tim tamu yang tampil dengan percaya diri yang tinggi di Makassar juga tidak hanya terfokus untuk menahan serangan tuan rumah.

Baca juga: Jacksen Tiago ingin ciptakan sejarah di Makassar

Namun permainan rapat dan disiplinnya para pemain tim Juku Eja membuat upaya tim asuhan Jacksen F Tiago ini juga tidak mampu menghasilkan gol hingga berakhirnya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, kendali permainan kembali dilakukan tim tuan rumah. Namun justru sebaliknya tim tamu yang berhasil unggul lewat gol Paulo Sitanggang pada saat pertandingan berjalan 66 menit.

Gol mantan bintang timnas U-19 ini tercipta dari serangan balik cepat. Pemain bernomor punggung 17 tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari lini tengah yang kemudian membawa mendekati posisi gawang sebelum melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang PSM Makassar yang dijaga Rivky Mokodompit, sekaligus membawa tim tamu unggul sementara 1-0.

Tertinggal di hadapan suporter sendiri, memaksa PSM Makassar kembali menggencarkan serangan. Beberapa perubahan strategi juga dilakukan demi mempertajam lini serang yang dimotori duet Ferdinand Sinaga dan Guy Junior.

PSM akhirnya bisa membalas melalui Ferdinand Sinaga mencetak gol pada menit ke 82.
 
Pesepakbola PSM Makssar Heri Susanto (kanan) berebut bola di udara dengan pesepakbola Barito Putera Jajang Sukmara (kiri) saat bertanding pada Lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/9). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/18
Gol telat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu tercipta usai Ferdinand Sinaga mampu memanfaatkan umpan dari M Rahmat yang mendapat bola liar usai Wiljan Pluim di langgar di kotak penalti Barito Putera.

Hal itu sempat membuat pemain bertahan Barito kehilangan konsentrasi yang langsung dimanfaatkan M Rahmat yang telah lolos dari kawalan untuk memberikan umpan matang yang bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Ferdinand Sinaga dan mengubah skor menjadi 1-1.

Gol ini sekaligus menghindarkan timnya dari kekalahan memalukan di kandang sendiri.

Meski masih sempat terjadi beberapa peluang namun gol tetap tidak bertambah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain PSM dan Barito Putera PSM (4-3-3) Rivky Mokodompit; Abd Rahman, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama, Steven Paulle; Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Sandro, Heri Susanto, M Rahmat PS Barito Putera (4-4-2)

Adhitya Harlan; Aaron Evans, Jajang Sukmara, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin; Douglas Packer, Hansamu Yama, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang; Marcel Sacramento, Samsul Arif.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar