Liverpool pecundangi Tottenham 2-1

id liverpool,klub liga inggris,tottenham hotspur,Stadion Wembley, London, Inggris

Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Georginio Wijnaldum ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (15/9/2018). (twitter.com/LFC)

Jakarta (Antaranews Sulsel) - Liverpool mempecundangi tuan rumah Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu.

Kendati membuang banyak peluang yang diperoleh dalam pertandingan tersebut, yakni 17 percobaan tembakan dan 10 tepat sasaran namun hanya berbuah dua gol, Liverpool tetap mempersembahkan kemenangan perdana dalam laga tandang kontra Tottenham bagi sang pelatih Juergen Klopp.

Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino jadi pencetak dua gol kemenangan Liverpool, sementara Erik Lamela membalaskan untuk Tottenham.

Kemenangan tersebut, membuat Liverpool sejauh ini menjaga rekor sempurna di awal musim dengan lima kemenangan dalam lima laga dan sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 15 poin, sedangkan Tottenham (9) terancam tergusur dari posisi kelima.

Liverpool menguasai permainan sejak pertandingan dimulai, bahkan sukses menyarangkan bola ke gawang Tottenham pada serangan pertama mereka namun Sadio Mane yang menyentuh bola terakhir umpan silang James Milner divonis terlanjur berada dalam posisi offside.

Mohamed Salah memperoleh peluang emas untuk membuka keunggulan Liverpool saat merebut salah umpan Eric Dier pada menit 22, namun bola tendangannya masih tepat mengarah ke penjaga gawang Michel Vorm.

Baca juga: Liverpool ingin tebus kekalahan melawan Tottenham di Wembley

Tim tamu akhirnya berhasil mengkonversikan dominasi mereka menjadi sebuah keunggulan ketika Vorm menyapu bola sepak pojok dengan kurang sempurna. Wijnaldum yang berada di posisi tepat segera menanduk bola, yang meskipun berhasil ditangkap Vorm namun posisinya sudah melampaui garis gawang.

Liverpool unggul 1-0 atas tuan rumah pada menit 39.

Babak kedua pertandingan diawali dengan tempo lebih cepat, peluang Mane yang dimentahkan Vorm pada menit 49 untuk Liverpool serta aksi individual Lucas Moura untuk Tottenham yang masih membentur tiang gawang semenit berselang.

Liverpool akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit 54, ketika umpan tarik Mane yang berusaha dihalani Jan Vertonghen malah membentur tiang gawang sendiri dan Firmino berhasil mengalahkan Vorm dalam perebutan bola liar, demi menceploskannya ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi tim tamu.

Kendati unggul dua gol, Liverpool terus memperoleh peluang yang sayangnya lebih banyak dibuang-buang.

Tottenham yang tak kunjung terlihat hidup meskipun sudah melakukan pergantian banyak pemain, memperoleh gol hiburan pada menit ketiga perpanjangan waktu lewat situasi sepak pojok yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Liverpool.

Bola jatuh ke Lamela yang bebas tanpa kawalan dan melepaskan tembakan cantik dari sudut sempit demi memperkecil ketertinggalan Tottenham 1-2. Kedudukan tetap bertahan meski tuan rumah mendapat suntikan momentum kebangkitan di menit-menit akhir, Liverpool menang 2-1.

Baca juga: Jadwal siaran langsung sepak bola 15 - 18 September 2018

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): Michel Vorm; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Dembele (Erik Lamela); Eric Dier (Victor Wanyama), Harry Winks (Son Heung-min); Christian Eriksen; Lucas Moura, Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Alisson (PG); Trent Alexander-Arnold (Joel Matip), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita (Daniel Sturridge); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Jordan Henderson), Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar