Triatlet Kodam Hasanuddin rajai Jepara Internasional Triathlon

id triatlet kodam hasanuddin,jepara internasional triathlon

Makassar (Antaranews Sulsel) - Triatlet Kodam XIV/Hasanuddin merajai lomba Jepara International Triathlon 2018 di Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Tim Triatlet Kodam Hasanuddin tersebut di bawah pimpinan Mayor Inf Mifdal Kasi Garjas Jasdam, Minggu, mengemukakan bahwa unjuk kemampuan dengan meraih yang terbaik pada Jepara Internasional Triathlon 2018.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 215 peserta dari tujuh negara, yakni Indonesia, Malasyia, Singapura, China, Belanda, Denmark. dan Amerika.

Sementara kategori Overall Sprint Distance Individual (Renang 750 meter, sepeda 24 km, dan lari 5 km), atlet Kodam Hasanuddin Prada Laode Jufri (Yonif Raider 700/WYC) tampil sebagai juara I dengan catatan waktu 01:25:16, disusul Abdul Rohman dari Palembang sebagai juara II dengan catatan waktu 01:25:50, sedangkan juara III diraih Alfi Nursal Fajri dari Surabaya dengan waktu 01:25:51.

Pada kategori Sprint Distance 19 - 30 tahun, atlet Kodam Prada Yohanes Pascal (Rindam) juga tampil maksimal dengan meraih juara I dengan catatan waktu 01:26:50, juara II diraih atlet dari Malang Marlingga Alfedo dengan catatan waktu 01:28:55, dan juara III diraih Daniel Jansen dari Denmark dengan waktu 01:34:26.

Selain mengungguli kedua kategori individual tersebut, Triatlet Kodam juga unggul pada kategori Olympic Distance Team Relay (Renang 1.500 meter, sepeda 40 KM dan lari 10 KM).

Dua tim yang diturunkan untuk ikut ambil bagian, dan keduanya pun berhasil meraih juara, yakni juara I Praka Ridwan (Paldam), Prada Rafidin Raimond (Yonif 721) dan M. Andrian (Binaan Kodam) dengan catatan waktu 02:12:43, juara II diraih Pratu Arifuddin (Rindam), Pratu Sahrul Sampung (Yonif 726) dan Pratu Harijuddin (Yonif 726) dengan waktu 02:17:45.

Sedangkan juara III diraih oleh atlet Kodam IV/Diponegoro dengan waktu 02:22:15. Keberhasilan yang diraih oleh Tim Triatlet Kodam Hasanuddin, merupakan hasil kerja keras dalam berlatih yang tidak mengenal lelah dan semangat pantang menyerah saat tampil secara maksimal.

hal itu sebagai wujud mengangkat dan mengharumkan nama baik Kodam XIV/Hasanuddin.

Selaku pimpinan Kodam XIV/Hasanuddin, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih prajurit Kodam Hasanuddin, karena prestasi yang diraih prajuritnya, bukan hanya mengharumkan nama baik satuan Kodam Hasanuddin, namun juga membawa nama baik bangsa Indonesia.

"Teruslah berjuang dengan mengorban semangat Hasanuddin, untuk raih yang terbaik," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar