Wagub apresiasi peran TNI dalam pembangunan Sulsel

id wakil gubernur sulsel,wagub sulsel,andi sudirman sulaiman,Wagub apresiasi peran TNI,pembangunan sulsel,penanaman pohon secara serentak,TMMD,waduk Boro

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman (dua kiri) pada kegiatan penanaman pohon secara serentak dengan melibatkan ratusan personel TNI dari Kodam XIV/Hasanuddin disekitar kanal dan saluran serta waduk Borong di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makassar, Rabu (28/11/2018). (Antaranews Sulsel/S Mappong)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman mengatakan Pemprov Sulsel mengapresiasi peran TNI yang banyak membantu dalam pembangunan seperti perintisan jalan lintas daerah dan pembersihan aliran sungai atau kanal.

"Kita harus banyak berterima kasih kepada TNI, yang selama ini telah banyak membantu pembangunan di wilayah Sulsel, baik dalam pembangunan perintisan jalan lintas daerah melalui TMMD, maupun pembersihan aliran sungai dan kanal", kata Sudirman disela kegiatan penanaman pohon secara serentak disekitar kanal dan saluran serta waduk Borong di Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Makassar, Rabu.

Penanaman pohon secara serentak yang melibatkan ratusan personel TNI dari Kodam XIV/Hasanuddin, merupakan salah satu bentuk peran aktif TNI dalam mendukung program pemerintah daerah Sulsel, mewujudkan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman.

Lebih lanjut Wagub Andi Sudirman menyebutkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan disekitar lingkungan kanal dan waduk, sehingga kelestarian alam tetap terjaga sesuai dengan fungsi dan menjadikan lebih baik.

Hal senada, juga disampaikan Kepala Balai Besar Pompengan Iskandar, M.P. menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodam XIV/Hasanuddin, yang telah menjalin kerja sama dan bersinergi dalam pemeliharaan rutin kanal dan saluran kanal sepanjang 24,8 kilometer di dalam areal kota Makassar.

Disisi lain, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono disela-sela penanaman pohon, menyebutkan bahwa keterlibatan personel Kodam XIV/Hasanuddin sebanyak 500 personel, sudah menjadi salah satu tugas pokok TNI yang diamanatkan dalam Undang-Undang RI nomor 34 tahun 2006, dalam rangka membantu dan mendukung pelaksanaan program pemerintah daerah serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dia mengatakan, kerja sama yang sudah terbangun ini hendaknya terus dijaga dan dilanjutkan sebagai bagian dalam mengisi kemerdekaan dan upaya membangun kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam acara, staf Ahli Pangdam bidang OMSP Kolonel Inf Muh. Ali, Dandenpom Makassar Letkol J. C. B. N. Sitorus, Kepala Bapeda Sulsel Jufri Rahman, Kepala Bapeda kota Makassar Dr. Andi Hadjah, Kapolres Gowa AKBP Sintho Silitonga, Wakil Bupati Gowa H. Andi Rauf Mallagani, S.Sos., M.Si dan para Camat/Lurah se-Kota Makassa
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar