PSM Makassar mencari bek Asia hadapi musim 2019

id psm makassar,robert rene alberts,peltih psm,bek asia,juku eja,liga 1

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (Ist)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts bersiap mengubah kebiasaan dengan keinginan mendatangkan bek asal Asia untuk memperkuat pertahanan tim Juku Eja di kompetisi musim depan.

Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan dirinya pada beberapa musim sebelumnya selalu mempercayakan posisi bek tengah kepada pemain asing Eropa maupun Afrika.

"Untuk musim depan kita rencana mengubah kebiasaan dengan mencari seorang bek Asia. Sebaliknya untuk posisi striker, kita inginkan dari Eropa," katanya.

Rencana itu langsung memakan korban dengan tidak diperpanjangnya masa kontrak bek tengah PSM Steven Paulle yang akan berkahir pada Januari mendatang.

Keputusan itu juga kemungkinan tidak lepas dari penampilan inkonsisten dari pemain asal Perancis tersebut.

Banyaknya jumlah gol yang bersarang di gawang PSM selama satu musim ini menjadi penilaian terbuka terhadap kinerja lini belakang PSM yang diantaranya dijaga Steve. Paulle.

"Terkait Masalah itu (cari bek Asia) sudah kita bicarakan. Jadi alamnafa perubahan komposisi pemain di musim depan," ujarnya.

Manajemen dan pelatih juga memiliki waktu yang cukup panjang untuk mencari sosok terbaik yang dianggap mampu menjadi tembok tangguh bagi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu baik saat berlaga di liga domestik atau Piala AFC 2019.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar