PMI kampanye besar-besaran kegiatan donor darah

id Antara Sulsel

Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal (tengah). ANTARA FOTO/Abd Kadir/19

Makassar (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tengah melakukan kampanye besar-besaran kegiatan donor darah menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2019 termasuk pula menjelang pemilihan umum yang tinggal beberapa hari kedepan.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya telah menggelar pelatihan bersamaan Korps Sukarela (KRS) PMI dan Palang Merah Remaja (PMR) Wira.

"Kamis kemarin, kami sudah melakukan gathering bersama hampir semua elemen yang menjadi penyumbang stok darah utama seperti dari unsur TNI dan lainnya," kata Wakil Wali Kota Makassar ini.

Ia menjelaskan, apa yang diprogramkan itu tentunya dalam rapat untuk memenuhi stok darah dari PMI Makassar.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar senam massal pada 21 April nanti. Termasuk acara bersama sejumlah perusahaan BUMN di Hertasning Makassar.

"Intinya mengajak partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Intinya upaya kota menguatkan stok darah PMI," jelasnya.

Selanjutnya PMI juga akan menyiapkan berbagai kegiatan donor darah di beberapa tempat ibadah seperti masjid dan gereja, kampus dan kantor BUMN.

Termasuk pula dengan memperkuat komitmen bersama kelompok donor member stok donor darah dan sukarela seperti Yayasan Sulsel Peduli dan sejumlah LSM untuk menyiapkan stok.

"Untuk bulan ini (khususnya jelang pencoblosan)stok darah kita masih dalam kondisi aman.Kita akan terus berupaya agar ini terus terjaga termasuk saat bulan Ramadhan dan idul Fitri," sebut dia.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar