Peringatan Harganas Iqbal sebut peran keluarga penting

id pj wali kota makassar,m iqbal suhaeb,harganas XXVI,hari keluarga nasional,bkkbn,bank panin,sepeda santai

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (tengah) bersepeda santai bersama warga Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/6/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb menyampaikan dimomen peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI bahwa peran keluarga sangat penting dan mendasar dalam membangun karakter anak.

"Orang tua terkadang terlalu sibuk dengan rutinitas pekerjaan di luar rumah sehingga anak-anak cenderung tidak lagi menjadi prioritas dalam keluarga. Melalui Harganas ini menjadi peringatan penting bagi para orang tua untuk merenungkan kembali apa makna keluarga bagi kita," ujarnya di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu.

Ia menambahkan peringatan Harganas ke-XXVI adalah menguatkan kembali peran keluarga yang selama ini kadang terabaikan. Sehingga dipandang perlu para orang tua untuk kembali memperhatikan keluarga dan anak-anak untuk kebaikan masa depan mereka.

Sementara Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN, Dwi Listyawardani pada kesempatan itu menyebutkan, Harganas XXVI diperingati dalam rangka mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia betapa pentingnya kebersamaan dalam keluarga.

"Keluarga adalah pondasi utama untuk membangun dan membina kehidupan berbangsa, untuk itu jangan lupa melakukan pertemuan intensif dan meluangkan waktu bersama keluarga sehingga menjadikan keluarga peduli dengan saudara dan lingkungannya," pesan Dwi.

Sedangkan Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riatika Djohari juga mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar yang telah mendukung kegiatan tersebut hingga berjalan dengan sukses.

"Terima kasih kepada pak wali yang telah menyerahkan dua unit motor sebagai hadiah grand prize Sepeda Santai Harganas XXVI," kata Rini.

Peringatan Harganas XXVI di Makassar dilaksanakan dengan kegiatan bersepeda santai bersama warga kota, diikuti Pj Wali Kota beserta jajaran OPD Pemkot Makassar.

Hadir pula Sekda Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, penasehat Bank Panin Andi Herry Iskandar, legislator DPR RI Aliyah Mustika Ilham, dan Manajemen Bank Panin.

Peserta sepeda santai dilepas Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN Dr Dwi Listyawardani melewati rute sepanjang 15 kilometer di sejumlah ruas jalan protokol dalam wilayah kota Makassar.

Star dimulai di jalan Jendral Sudirman menuju Masjid Raya, Gunung Bawakaraeng, Veteran Utara, Veteran Selatan, Dr Sam Ratulangi, Karunrung, Sultan Hasanuddin, Balai Kota, Ahmad Yani dan finis di lapangan Karebosi.
 
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar