Gowa pamerkan hasil pembangunan lewat 67 gerai di BM 2019

id Beautiful Malino 2019

Gowa  pamerkan hasil pembangunan lewat 67 gerai di BM 2019

Beautiful Malino 2019 resmi dibuka Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Lapangan Anggrek Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (12/07/2019). ANTARA /HO/Humas Gowa

Makassar (ANTARA) - Kegiatan wisata Beautiful Malino (BM) 2019 juga menjadi ajang penyampaian program oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dengan menggelar pameran pembangunan.

Sebanyak 67  gerai ikut meramaikan pameran pembangunan tersebut yang berlangsung di Lapangan Anggrek Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Jumat.

Selain SKPD, pihak kecamatan hingga kelurahan ikut andil dalam pameran yang dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan itu.

"Pameran pembangunan yang kita gelar merupakan sebuah rangkaian dari pelaksanaan event Beautiful Malino yang setiap tahunnya kita laksanakan," ujarnya.

Pameran ini merupakan salah satu upaya pemerintah Gowa dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat sekaligus ajang mempromosikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah melalui SKPD dan lembaga yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Gowa.

"Dengan memperoleh informasi melalui pameran pembangunan, masyarakat akan mengetahui dan memahami tata kerja dan tata kelola pemerintahan (Instansi struktural, fungsional, dan vertikal) serta berbagai lembaga usaha yang mengedepankan profesionalitas," papar Adnan.

Masyarakat juga akan mendapatkan gambaran mengenai ragam upaya pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Gowa yang semakin adil, mandiri, sejahtera  berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Jadi secara tidak langsung, pameran ini sarana untuk merefleksikan diri sejauh mana kita  sebagai elemen masyarakat, maupun sebagai pemerintah yang telah melaksanakan peran dan fungsi kita sebagai pelaku pembangunan sesuai dengan kewenangan dan kemampuan  masing-masing," paparnya.

Dengan refleksi ini kata dia, akan menjadi masukan yang berarti dalam merumuskan kebijakan-kebijakan yang strategis.

Pameran tersebut juga merupakan wadah berinteraksi langsung antara para pengusaha, investor, pembeli dan masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Sofyan Hamid melaporkan bahwa pelaksanaan event Beautiful Malino ini akan di gelar selama 3 hari, mulai dari tanggal 12 hingga 14 Juli mendatang.

"Pelaksanaan ajang ini digelar tiap tahunnya untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Gowa dan diharapkan masuk dalam kalender event nasional," katanya.

Adapun rangkaian yang akan digelar dalam event beatiful Malino yakni Pameran pembangunan, trail adventure, lomba foto, Vlog dan Video, parade bunga, mountain bike international, lari lintas alam, dan music art and fest yang dimeriahkan oleh Band Gigi, Andmesh Kamaleng, Jad n Sugy, Natinson, Kapal Udara, dan Senjanada.
 
Beautiful Malino 2019 resmi dibuka Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Lapangan Anggrek Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (12/07/2019). ANTARA /HO/Humas Gowa
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar