De Rossi kian dekat gabung Boca Juniors

id daniele de rossi,boca juniors,transfer pemain,as roma,liga italia,liga argentina,daniele angelici

De Rossi kian dekat gabung Boca Juniors

Daniele De Rossi (sport360.com) (istimewa)

Mendapati seorang juara menyatakan ingin mengakhiri kariernya di Boca membuat saya bangga
Jakarta (ANTARA) - Gelandang gaek Italia, Daniele de Rossi, kian dekat berlabuh dengan tim Argentina Boca Juniors setelah presiden klub itu Daniel Angelici menyatakan bahwa sang pemain sudah 99 persen memutuskan bergabung.

"Mendapati seorang juara menyatakan ingin mengakhiri kariernya di Boca membuat saya bangga," kata Angelici dilansir AFP, Sabtu dini hari WIB.

"Liga Argentina akan mendapat hal baik dengan kedatangan pemain seperti ini. De Rossi 99 persen akan menjadi pemain Boca," ujarnya menambahkan.

Sayangnya, masih ada satu ganjalan yang menghambat kedatangan De Rossi ke Boca yakni kuota enam pemain asing yang sudah penuh di klub itu.

Boca saat ini sudah kehabisan kuota pemain asing lantaran diperkuat tiga legiun Kolombia Frank Fabra, Jorman Campuzano dan Sebastian Villa, serta Nahitan Nandez (Uruguay), Jan Carlos Hurtado (Venezuela) dan Junior Alonso (Paraguay).

Situasi itu mungkin akan mengorbankan salah satu dari pemain asing yang sudah ada di Boca. Nandez dikabarkan diincar oleh klub Italia Cagliari, sedangkan Fabra di ambang mendapatkan kewarganegaraan Argentina.

"Jika kami bisa menyelesaikan penjualan Nandez, kami bisa melibatkan De Rossi untuk sesi latihan sekarang juga," ujar Angelici.

Baca juga: Boca Juniors siap tampung De Rossi

De Rossi baru saja meninggalkan AS Roma, tim yang dibelanya sepanjang 18 tahun karier profesionalnya dengan catatan 63 gol dalam 615 penampilan di semua kompetisi.

Catatan penampilannya di Roma hanya kalah dari legenda klub ibu kota lainnya, Francesco Totti.

Pesepak bola berusia 35 tahun itu saat ini juga penampil terbanyak keempat Italia dengan koleksi 117 pertandingan sebelum pensiun dari timnas pada 2018.

Baca juga: Conte campakkan Icardi dan Radja Nainggolan

Baca juga: Pelatih legendaris Argentina Carlos Bilardo kritis
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar