Festival Pesona Lokal Adira di Medan jadi ajang pariwisata

id Featival pesona lokal adira, adira sumbagut,Ribuan warga tonton Festival Pesona Lokal Adira

Festival Pesona Lokal Adira di Medan jadi ajang pariwisata

Eksekutif Adira Finance berfoto bersama usai menjelaskan kegiatan Festival Pesona Lokal Adira di Medan, Sabtu. (Antara Sumut/Evalisa Siregar)

Medan (ANTARA) - Festival Pesona Lokal yang digelar Adira di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Sabtu menarik minat ribuan warga Kota Medan dan sekitarnya untuk menonton kegiatan itu yang bertujuan mempromosikan pariwisata.

"Medan menjadi kota pertama pagelaran Festival Pesona Lokal Adira.Festival merupakan bukti Adira komitmen ikut memajukan pariwisata," ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli di Medan, Sabtu.

Festival Pesona Lokal di Lapangan Merdeka Medan mengangkat tema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal" menampilkan banyak kegiatan mulai dari permainan hingga kebudayaan.

“Adira berterima kasih atas sambutan yang hangat dan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat dan pemerintah Kota Medan dan Sumut pada Festival Pesona Lokal Medan," katanya.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR Adira Finance kembali bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona lndonesia) bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Kegiatan itu digelar dalam rangka HUT Adira Finance ke-29.

Didampingi Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi dan Chief of AII Portfolio Adira Finance Harry Latief, Hafid Hadeli mengatakan, Adira Finance selalu mendukung program pemerintah khususnya pariwisata yang saat ini sedang difokuskan.

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi menyebutkan, Medan sebagai kota pertama festival itu menjadi tantangan tersendiri bagi Medan untuk mendapatkan sebagai kota paling mempesona seperti yang diraih tahub 2018.

Kepala Wilayah Sumatera Bagian Utara Adira Finance Agus Hartanto, menyebutkan, pihaknya berupaya mempertahankan "juara" kota paling mempesona.

Acara itu ditargetkan bisa mendatangkan 10.000 pengunjung.

Untuk semakin memuaskan masyarakat menyaksikan fastival itu, tahun ini Festival Pesona Lokal Medan 2019 digelar sejak siang hari sekitar pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.

Dilimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dari 48 grup dengan 861 peserta menampilkan atraksi kaya budaya Sumatera mulai dari
baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas.

Selain Parade Karnaval Budaya, Festival Pesona Lokal 2019 mengadakan lomba tari lokal kontemporer yang diikuti 12 grup.

Kemudian lomba desain motif khas lokal kontemporer dengan 30 peserta, dan kompetisi ala selebgram lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung.

Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar