Dekranasda Sulsel raih penghargaan Kriyanusa 2019

id dekranasda sulsel,penghargaan Kriyanusa 2019,songkok racca,Songkok To Bone

Dekranasda Sulsel raih penghargaan Kriyanusa 2019

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufida Jusuf Kalla serta Ketua Dekranasda Sulsel Lies Nurdin berfoto bersama saat ke stan pameran Sulsel di Jakarta. ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan produk terbaik pada ajang Kriyanusa 2019 di Balai Sarbini Jakarta, 11-15 September.

Sulsel berhasil meraih penghargaan untuk dua produk terbaik, yakni songkok racca (Songkok To Bone) dan gerabah dari Kabupaten Takalar.

"Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga kita mendapatkan dua penghargaan. Yang pertama produk terbaik, yaitu songkok to Bone (Songkok Racca) dari Kabupaten Bone dan gerabah dari Kabupaten Takalar dalam penghargaan Dekranas Award," kata Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel Lies F. Nurdin dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla yang hadir mengunjungi stan pameran dari wilayah Sulsel juga menyampaikan apresiasinya kepada hasil kerajinan Sulsel.

"Alhamdulillah stan pameran Dekranas Sulsel hari ini dikunjungi oleh Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo, dan Ibu Ketua Dekranas Pusat Ibu Mufida Jusuf Kalla. Mereka senang karena kerajinan-kerajinan Sulsel bagus-bagus," katanya.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla yang sekaligus sebagai Ketua Umum Dekranas dan Ketua Harian Dekranas Ibu Erni Tjahjo Kumolo turut hadir pada acara pembukaan pameran bergengsi itu.

Kedatangan Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufida Jusuf Kalla ke stan pameran Sulsel disambut dengan tarian selamat datang atau yang dikenal dengan nama Tari Padupa.

"Kunjungan Ibu Negara dan Ibu Ketua Dekranas pusat hari ini menjadi penyemangat bagi kami untuk membangkitkan lagi perajin-perajin Sulsel dan menjadi motivasi bagi mereka untuk berinovasi lagi menciptakan ide-ide kerajinan yang unik dan dengan kualitas bagus," kata Lies yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Sulsel itu.

Pameran yang dilaksanakan mulai 11 sampai 15 September 2019 itu, diikuti seluruh anggota Dekranas dari berbagai provinsi di Indonesia. Pameran yang sudah keempat kalinya dilaksanakan itu merupakan pameran kerajinan terbesar yang diselenggarakan Dekranas setiap tahunnya.

Sulawesi Selatan sebagai salah satu anggota Dekranas rutin mengikuti rangkaian Pameran Kriyanusa setiap tahunnya. Aneka ragam hasil kerajinan para perajin Sulsel dipamerkan bersama dengan seluruh hasil kerajinan para perajin se-Indonesia.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar