Desa terpencil di Lutim segera teraliri listrik

id lutim,bupati lutim,thorig husler,desa bantilang,aliran lisrik,malili

Desa terpencil di Lutim segera teraliri listrik

Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler (dua kiri) saat bertatap muka dengan warga sekaligus memantau progres pemasangan jaringan listrik di Desa Bantilang, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Rabu (18/9/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Bantilang salah satu desa terpencil di seberang Danau Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, akan segera menikmati aliran listrik.

"Saya terus memantau progres pemasangan tiang listrik, mudah mudahan dapat segera diselesaikan tepat waktu agar warga segera merasakan manfaat jaringan listrik PLN," kata Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler saat bertatap muka dengan warga sekaligus memantau progres pemasangan jaringan listrik di Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, Rabu.

Husler berharap Pemasangan jaringan listrik menuju Desa Bantilang dan sekitar pesisir Danau Towuti rampung akhir Oktober 2019, sehingga warga bisa menikmati listrik selama 24 jam.

"Insya Allah pada 27 Oktober 2019, bertepatan dengan Hari Listrik Nasional beberapa desa di daerah  ini sudah bisa menikmati listrik selama 24 jam," ujar Husler.

Baca juga: Bupati Lutim tinjau pemancangan tiang listrik poros Mahalona-Bantilang

Selain listrik, Bupati Luwu Timur juga menyampaikan pembangunan infrastruktur jalan poros Pekaloa- Mahalona-Bantilang akan segera direalisasikan di tahun 2020.

Menurut dia, anggaran untuk  pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 47 kilometer ini berasal dari Pemprov Sulawesi Selatan sebesar Rp.47 miliar.

"Kalau jalan ini sudah tuntas, warga di desa ini bisa membawa hasil perkebunan lewat perairan saja tetapi juga bisa lewat darat dengan waktu yang cepat,"  imbuhnya.

Bupati berharap kepada masyarakat untuk membantu pemerintah melakukan pengawasan terhadap program yang sedang berjalan agar  hasilnya sesuai apa yang diharapkan.

Bupati Luwu Timur saat kunjungan tersebut didampingi anggota DPRD Lutim H Aripin, Plt. Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Setdakab Luwu Timur H Budiman, Camat Towuti Alimuddin Nasir serta sejumlah kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar