Diskominfo Luwu Timur gelar sosialisasi pembentukan KIM

id lutim,Diskominfo Luwu Timur,Kelompok Informasi Masyarakat

Diskominfo Luwu Timur gelar sosialisasi pembentukan KIM

Suasana sosialisasi dan rapat pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Luwu Timur di Aula Kantor Camat Mangkutana, Luwu Timur, Kamis (19/9/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Luwu Timur melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik menggelar sosialisasi dan rapat pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Aula Kantor Camat Mangkutana, Luwu Timur, Kamis (19/9).

Plt. Kepala Dinas Kominfo Luwu Timur Askar  mengatakan KIM dibentuk untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, keterampilan, dan kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan.

"Artinya, KIM yang dibentuk oleh masyarakat harus dapat berguna juga bagi masyarakat," ujar Askar.

Ia menambahkan,  perkembangan teknologi saat ini begitu cepat, hal ini sejalan dengan informasi yang didapatkan masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, diperlukan kearifan dalam memanfaatkan teknologi agar informasi yang sampai kepada masyarakat merupakan informasi yang baik dan positif.

"KIM merupakan perpanjangan tangan Pemerintah dalam menyampaikan Informasi. Untuk itulah KIM dibentuk guna membantu memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan yang bermanfaat bagi semua aspek pembangunan," tambahnya.

Kepala Seksi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik, Hayati Ilyas melaporkan, tujuan utama pembentukan KIM ialah sebagai wadah Informasi dan Komunikasi timbal balik antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan masyarakat dalam diseminasi informasi.
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Camat Mangkutana serta dihadiri para Kepala Desa dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) desa se-Kecamatan Wotu, Mangkutana, Tomoni, Burau, Tomoni Timur, dan Kalaena.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar