Kapolda Sulselbar bantu Renaldi dokter psikiater

id kapolda sulselbar, abu sayyaf, dokter psikiater

Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irjen Pol Anton Charliyan (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

"Kami hanya bisa bantu menghadirkan dokter psikiater untuk mengembalikan kondisi kejiwaannya...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irjen Pol Anton Charliyan memberikan bantuan psikis dengan mendatangkan dokter psikiater kepada Renaldi (25) eks korban penyanderaan Abu Sayyaf di Pilipina.

"Kami hanya bisa bantu menghadirkan dokter psikiater untuk mengembalikan kondisi kejiwaannya selama ditawan para teroris di Pilipina," ujarnya saat berkunjung ke rumah Renaldi jalan Tinumbu 132, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Menurut dia bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada korban yang mengalami kejadian traumatik saat disandera milisi bersenjata Abu Sayyaf di Pilipina selama sebulan lebih.

"Kami sudah menawari pihak keluarga dan mereka setuju ada konsultasi psikologis yang akan dilakukan dokter ahli. Tentunya semua bersyukur Renaldi bisa selamat dan berkumpul dengan keluarga," ujar dia.

Sementara Renaldi mengatakan dirinya sudah siap dan menjalani konsultasi dengan dokter psikiater. Bahkan pihak keluarga berterima kasih kepada seluruh pihak yang membatunya selama ini.

"Kalau itu yang terbaik saya terima dengan rasa syukur. Memang ada trauma tapi sudah mulai berkurang karena sudah berada di rumah," ujarnya kepada awak media di rumahnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar