Polair Sulbar Kibarkan Bendera Di Bawah Laut

id hut ri, bendera dibwah laut, polair sulbar

Mamuju (Antara Sulbar) - Direktorat Kepolisian Perairan (Polair) Polda Sulawesi Barat, melaksanakan peringatan Hari ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut.

Direktur Polair Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Toni Ariadi, Kamis menyatakan, pengibaran bendera Merah Putih dalam memperingati HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia itu dilakukan di kawasan Pantai Manakarra Kabupaten Mamuju.

"Pengibaran bendera di bawah laut tersebut dilakukan untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan bahari. Kegiatan yang dilaksanakan di depan Pantai Manakarra itu hanya dilakukan oleh personel Ditpolair saja, karena selain untuk melatih selam juga dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia," tutur Toni Ariadi.

Pengibaran bendera yang dipimpin langsung Direktur Polair itu dilakukan secara sederhana oleh dua personel Ditpolair Polda Sulbar di kedalaman 10 meter dengan menggunakan peralatan selam lengkap.

Selain melakukan pengibaran bendera Merah Putih, personel Ditpolair Polda Sulbar lanjut Toni Ariadi, juga memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama anak-anak pondok pesantren dan Panti Asuhan Sahid Alhidayah.

"Anak-anak harus diajarkan untuk cinta tanah air dan cinta Pancasila sedini mungkin agar mereka memiliki jiwa nasionalis yang tinggi, termasuk cinta terhadap bendera Merah Putih," terang Toni Ariadi.

Pada perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan personel Ditpolair Polda Sulbar bersama santri dan anak yatim di Panti Asuhan Sahid Alhidayah itu, dilakukan dengan menyanyikan lagu Indonesia Merdeka kemudian dilanjutkan ceramah oleh Dirpolair tentang cinta Indonesia, cinta tanah air dan cinta Pancasila serta bahaya narkoba bagi anak-anak yang sudah mulai masuk kepada anak-anak dengan bermacam-macam jenis.

Pada kegiatan itu, Dirpolair Polda Sulbar juga memberikan bendera Merah Putih kepada anak-anak serta pemberian sarana olah raga berupa seperangkat alat olahraga bola Voli, bola kaki serta bola takraw .
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar