Kak Seto Mendongeng di Bulukumba

id bulukumba, seto mulyadi, mendongen, himapaudi

Seto Mulyadi di sela acara mendongeng di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Jumat (8/9). (FOTO/Syamsurya Pratama)

Bulukumba (Antara Sulsel) - Pemerhati Anak yang juga Psikolog Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto dijadwalkan menjadi pemateri dalam Workshop mendongeng yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMAPAUDI) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Ketua Himapaudi Kabupaten Bulukumba Siti Isniyah Tomy Satria di Bulukumba, Sabtu, mengatakan workhshop mendongeng yang digelar hari ini, bertujuan membentuk kecerdasan dan karakter anak.

Menurut Siti, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Himapaudi Bulukumba, Dinas Pendidikan Bulukumba serta Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba.

Sebelumnya, Kak Seto, yang terkenal dengan lagu Si Komo ciptaannya menghibur ratusan anak Bulukumba di Taman Baca Cekkeng Nursery, pada Jumat (8/9).

Pada kesempatan itu Kak Seto menyapa anak Bulukumba dengan atraksi sulap serta tebak lagu anak.
Sejumlah anak memperoleh bingkisan menarik usai menjawab dengan benar judul lagu yang musiknya dimainkan oleh asisten Kak Seto

Selain itu, Komosioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia itu tak henti-hentinya menyerukan arti penting perlindungan anak.

"Moment seperti ini tentu sangat tepat untuk mensosialisasikan arti penting perlindungan anak dan hak-hak anak. Kita berharap orang tua yang hadir mendampingi anaknya bisa mengetahui hak-hak anak," kata Hj Darmawati Plt. Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba disela-sela acara.

Hiburan segar yang ditampilkan Kak Seto semakin apik karena dipandu Andi Sri Wiranto salah seorang Duta Anak Bulukumba.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar