Garuda Indonesia Optimistis Raih Transaksi Rp23 Miliar

id garuda indonesia, gatf 2017

Ilustrasi Maskapai Penerbangan PT Garuda Indonesia (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Makassar (Antara Sulsel) - Garuda Indonesia optimistis transaksi pada kegiatan "Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017" Phase II di Makassar, Sulawesi Selatan, 15-17 September 2017, bisa mencapai Rp23 miliar.

VP Garuda Indonesia Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Region I Wayan Supatrayasa di Makassar, Selasa, mengatakan optimisme itu berdasarkan pencapaian transaksi GATF Phase I pada 10-13 Maret 2017 yang sukses mendatangkan 27 ribu pengunjung dan membukukan transaksi Rp22 miliar.

"Begitupun pada pelaksanaan GATF 2016 di Makassar, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak total lebih 39 ribu pengunjung dalam satu tahun dengan jumlah total penjualana mencapai lebih Rp35,8 miliar (dua phase),"katanya.

Dengan kembali mengusung tema "More for less", GATF ini berupaya memberikan kemudahan bagi kostumer dalam merencanakan perjalanan liburan lebih baik di antaranya perencanaan jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Selain itu, waktu liburan yang tepat dan paket yang lebih menarik, terutama bagi komunitas yang melaksanakan perjalanan bersama.

Melalui Garuda Indonesia Travel Fair ini, maka para pelanggan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat dan paket yang menarik.

"GATF kali ini juga merupakan one stop shopping bagi para pelanhgan, karena selain menjual tiket penerbangan, juga penawaran logistik , penawaran hotel, paket tour, paet ibadah hinggaberagam dukungan industri lain,"ujarnya.

Ia menjelaskan, ada perbedaan dengan agenda pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair sebelumnya yang biasanya berlangsung secara serentak.

Pada Phase II kali ini BO Makassar mencoba menarik tanggal pelaksanaan lebih awal dari agenda Nasional. Hal ini didasari, bahwa Garuda Indonesia Travel Fair menjadi event yang sangat dinantikan ditunjukan dengan begitu tingginya antusiasme dan respon positif masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui bahwa GATF juga dilaksanakan di 22 kota lainnya seperti Batam, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta, Bali, Jogja, Kupang, Lombok, Malang, Solo, Semarang, Surabaya, Ambon, Balikpapan, Jayapura, Manado, Sorong, Timika, dan Ternate. Dengan upaya untuk menjangkau dan memberikan kesempatan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mendapatkan penawaran-penawaran menarik dalam melaksanakan perjalanan wisata.

"Penyelenggaraan GATF tersebut menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial. Selain itu GATF juga merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia secara konsisten mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia, khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar