PKB Targetkan 100 Kursi Di Senayan

id pkb, muhaimin iskandar, dpr

Muhaimin Iskandar (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Makassar (Antara Sulsel) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan 100 perolehan kursi untuk DPR di senayan pada Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia 2019.

"Targetnya paling tidak dapat 100 kursi di DPR RI secara nasional dan PKB di Sulsel, yah, bisa berkontribusi tiga kursi DPR. Kalau tidak dapat tiga, minimal satu kursilah," kata Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Ia menyebutkan pada Pemilu Anggota DPR RI 2014, PKB meraih suara sebanyak 11 juta, kemudian pada Pemilu 2019, pihaknya mengharapkan lebih dari itu.

Oleh karena itu, pria yang disapa Cak Imin ini meminta kader PKB terus menyosialisasikan partai. Selain itu, kader saling menguatkan kebangsaan serta Islam Rahmatan Lilalamin yang berguna bagi umat.

Tidak hanya itu, partainyai diharapkan sebagai kekuatan Islam serta kekuatan kebangsaan yang menjadi penopang bangsa serta penyeimbang dari kelompok-kelompok yang saling bertentangan. Indonesia lahir dari semangat nasionalisme dengan basis keagamaan.

Cak Imin mengatakan bahwa bangsa Indonesia dengan sejumlah tantangan yang kini dihadapi harus kuat kendati saat ini Cina dengan Amerika serta negara-negara Eropa saling bertentangan satu dengan lainnya.

"Kami di PKB punya posisi strategis, situasi, dan tantangan diupayakan segera diselasaikan dengan bijak atas masalah bangsa ini, karena PKB memiliki paham nasionalisme-religius yang seimbang," ucap pria ini yang didorong menjadi bakal calon wakil presiden itu.

Sebelumnya, putra pendiri Nahdlatul Ulama ini membuka membuka Rapat Koordinasi Wilayah Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel di Makassar, Kamis malam (16/11).

Cak Imin didampingi Ketua LPP DPP PKB Marwan Jafar yang pernah menjabat sebagai Manteri Desa PDTT, anggota DPR RI Jazilul Fawaid, tokoh perjuangan buruh Indonesia Dita Indah Sari, Sekjen Perempuan Bangsa Luluk Nur Hamidah.

Hadir pula pengurus PKB se-Sulsel, anggota DPRD PKB kabupaten, kota, dan provinsi, ulama karismatik Sulsel A.G.H. Sanusi Baco, Lc., pendiri PKB Andi Muawiyah Ramli, Ketua GP Ansor Sulsel Rusdi Idrus, Ketua Fatayat Sulsel Nurul Ulfa.

Agenda rakorwil tersebut sebagai pemantapan konsolidasi pemenangan pilkada serentak pada tahun 2018, pemilu anggota legislatif pada tahun 2019, dan Pemilu Presiden 2019. Selain itu, bertujuan memperkuat konsolidasi PKB dan idealisme perjuangan partai sebagai benteng dalam menjaga dan membangun NKRI.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad menyampaikan agenda rakorwil yang mengundang khusus Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar