Krisda Putri perkuat timnas "Premier League Prancis"

id karate, mursalim bado'o, pelatih karate sulsel, krisda putri perkuat timnas di prancis

Ilustrasi - Karate (Antara News)

"Krisda Putri sudah berangkat ke pelatnas dan kini tengah fokus mengikuti seluruh program yang dipersiapkan. Kami tentunya begitu bersyukur dengan terpilihnya enjadi wakil Indonesia di ajang bergengsi itu
Makassar (Antaranews Sulsel) - Karateka asal Sulawesi Selatan Krisda Putri terpilih menjadi salah satu wakil timnas menghadapi kejuaraan bergengsi Karate 1 Premier League di Prancis, 26-28 Januari 2018.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado,o di Makassar, Kamis, mengatakan karateka dari perguruan Inkanas itu telah bergabung bersama para atlet lain di pemusatan latihan nasional di Jakarta.

"Krisda Putri sudah berangkat ke pelatnas dan kini tengah fokus mengikuti seluruh program yang dipersiapkan. Kami tentunya begitu bersyukur dengan terpilihnya enjadi wakil Indonesia di ajang bergengsi itu," katanya.

Ia menjelaskan, karateka kelahiran 5 Apri 1999 itu memang satu-satunya atlet Sulsel yang terpilih memperkuat timnas Indonesia di ajang tersebut.

Untuk itu, dirinya berharap agar Krisda Putri bisa lebih fokus dalam meningkatkan kemampuan demi menjaga peluang meraih prestasi.

Pihaknya mengakui jika persaingan akan jauh lebih berat karena kejuaraan yang dilaksanakan itu memang hanya berlaku bagi karateka yang memiliki rangking WKF untuk Olimpiade 2020.

Namun peluang untuk bisa meraih medali tentunya tetap terbuka sehingga perlu bekerja lebih keras dalam meningkatkan kemampuan dan teknik selama persiapan.

"Atlet yang tampil di liga primer ini hanya mereka yang memiliki rangking WKF untuk olimpiade 2020. Jadi tentu persaingan akan lebih ketat karena akan menghadapi lawan-lawan terbaik dari setiap negara peserta," ujarnya.

Krisda Putri memang menjadi atlet potensial Sulsel diberbagai kejuaraan dan itu telah dibuktikan diberbagai kejuaraan nasional dan internasional.

Seperti yang terbaru yakni dengan keberhasilan menembus babak final kejuaraan karateka antarmaster di Jakarta, Desember 2017 untuk kategori kata perorangan putri.

Keberhasilan keduanya melaju ke final memang merupakan pencapaian yang luar biasa. Apalagi kejuaraan tersebut merupakan ajang yang diikuti para juara di berbagai turnamen sebelumnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar