Asisten pelatih PSM incar lisensi B AFC

id psm,andi widya syadzwina, media officer,aissten pelatih incar lisensi b

. PSM Makassar (Foto Istimewa) (Foto Istimewa/)

Jadi untuk kali ini yang akan berangkat yakni asisten pelatih Imran Amirullah. Manajemen memang menargetkan seluruh asisten pelatih memiliki lisensi B AFC
Makassar (Antaranews Sulsel) - Asisten pelatih PSM Makassar Imran Amirullah siap mengikuti kursus untuk mendapatkan lisensi kepelatihan B dari AFC (Konfererasi Sepak Bola Asia) di Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, 19 Februari hingga 10 Maret 2018.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina dikonfirmasi dari Makassar, Minggu mengatakan keterlibatan asisten Robert Rene Alberts itu sebagai bagian dari komitmen manajemen yang menargetkan seluruh asisten pelatih tim "Juku Eja" mengantongi lisensi B AFC.

"Jadi untuk kali ini yang akan berangkat yakni asisten pelatih Imran Amirullah. Manajemen memang menargetkan seluruh asisten pelatih memiliki lisensi B AFC," katanya.

Keterlibatan asisten pelatih mengikuti kursus lisensi oleh manajemen memang hal yang penting. Sebab dengan memiliki lisensi akan lebih leluasa mendampingi tim termasuk tentunya jika harus tampil di kompetisi di Asia.

Selain itu, pembelajaran atau materi yang didapatkan tentunya diharapkan bisa membuat kualitas kepelatihannya semakin baik sehingga bisa disalurkan kepada seluruh pemain.

"Sehingga manajemen PSM memutuskan memberangkatkan Imran Amirullah untuk mendapatkan lisensi B AFC," ujar Andi Wdiya yang saat ini masih mendampingi tim menjalankan program pemusatan latihan di Bali.

Sementara untuk program TC, tiga pemain PSM Makassar harus menjalani latihan terpisah di Lapangan Banteng, Bali, karena masih mengalami cedera yakni Bruce Djite, Hendra Wijaya dan Heri Susanto.

Meski mengalami cedera namun ketiganya dianggap masih bisa mengikuti atau menjalankan latihan meski dilakukan secara terpisah dan porsi yang berbeda.

Dirinya juga menegaskan jika kondisi cedara ketiga pemain tidak begitu mengkhawatirkan sehingga tetap mendapatkan sesi latihan dari pelatih Robert Rene Alberts.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar