PSM kedatangan mantan pemain liga Spanyol

id psm,dallan ramadhan rovani doke

Dallen Ramadhan Rovani Doke (kanan) (Istimewa)

Dia (Dallan Ramadhan Rovani) anak lokal dari Makassar yang tinggal di Spanyol. Memang dia bergabung untuk latihan hari ini disini (PSM Makassar) dan besok tidak ikut latihan lagi bersama kami
Makassar (Antaranews Sulsel) - Latihan PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Selasa, lebih spesial dengan hadirnya Dallen Ramadhan Rovani Doke yang merupakan mantan pemain Alcudia, salah satu tim Divisi 4 Liga Spanyol.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa, mengatakan pemain tersebut secara kebetulan datang untuk numpang berlatih bersama tim "Juku Eja".

"Dia (Dallen Ramadhan Rovani) anak lokal dari Makassar yang tinggal di Spanyol. Memang dia bergabung untuk latihan hari ini disini (PSM Makassar) dan besok tidak ikut latihan lagi bersama kami," ujarnya.

Dallan Ramadhan memiliki pengalaman bermain di kompetisi tertingggi di tanah air yakni ketika memperkuat Persipasi Bandung Raya (PBR) yang dahulu bernama Pelita Bandung Raya pada tahun 2015.

Pemain kelahiran 2 Januari 1998 itu kemudian direkrut tim asal Spanyol, CD Castellon U-19. Karena penampilannya memukau, dia lalu ditarik ke tim U-21 pada 2016. Rupanya persaingan cukup ketat. Dia lalu dipinjamkan ke Alcudia, tim yang berkompetisi di divisi 4 Liga Spanyol.

"Pemain ini (Dallan) berposisi sebagai pemain bertahan dan saya kira bisa bergabung di tim PSM Makassar U-19," sebutnya.

Untuk latihan PSM sendiri tetap memfokuskan untuk memaksimalkan taktik dan strategi di Makassar sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

Untuk masalah taktik tersebut, memang banyak yang perlu ditingkatkan khususnya soal komunikasi antarpemain. Seperti halnya antara pemain bertahan dengan penjaga gawang, antara pertahanan dan pemain gelandang hingga gelandang dengan barisan penyerang harus selalu terkoordinasi secara baik.

Khusus untuk pemain depan, pelatih asal Belanda itu mengajarkan bagaimana agar bisa memegang dan mempertahankan bola lebih tenang di area permainan lawan.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar