panitia Liga Ramadhan batasi 32 peserta

id Liga Ramadhan, batasi tim peserta,Herman Rante,Ketua panitia Liga Ramadhan 2018

Ketua panitia Herman Rante (tengah) dan Syarif Lili menjelaskan kesiapan menggelar liga Ramadha 2018 di Makassar, Senin (23/4). ANTARA FOTO/Abdul Kadir

Makassar (Antaranews Sulsel) - Panitia penyelenggara turnamen sepak bola Liga Ramadhan yang dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan, 10 Mei - 10 Juni 2018 dibatasi hanya sebanyak 32 tim peserta.

Ketua panitia Liga Ramadhan 2018, Herman Rante di Makassar, Senin, mengakui pihaknya memang sempat kewalahan menerima pendaftaran sebelum akhirnya memutuskan hanya mengakomodasi sebanyak 32 tim peserta.

"Kami minta maaf karena tidak bisa mengamodir seluruh pendaftar yang ingin ambil bagian dalam turnamen ini. Jadi hanya 32 tim yang akan saling bersaing," katanya.

Ia menjelaskan, 32 tim peserta yang ambil bagian pada turnamen ini berasal dari berbagai klub dan instansi di Makassar. Selain itu, kata dia, juga dihadiri beberapa tim yang berasal dari luar Makassar yang tentunya diharapkan semakin meningkatkan kualitas pertandingan.

Adapun tim itu masing-masing Panciro Jaya, Raider 700, Bangau Putra, PS Kencana Sakti, Japfa, Glory 86 FC, Mastor FC, Bank Papua, PS Taeng, IM FC, Adzkar, Rappokalling, Kalegowa United, PS Pelajar Soppeng, Makassar United dan Tamalate FC.

Selanjutnya Rajawali FC, Black Sea Fathir, Bank BTN, Bank Mandiri, Bank Sulselbar, Bank Sulselbar Syariah, Sultan Jaya, Hikma FC, PSAD, Zaka FC, Dharma Lautan A, Mesran Pertamina, Popwil Sulsel, Electric PLN, Manjalling Gowa serta terakhir yakni Kasta Kabupaten Bantaeng.

Sementara Sekretaris panitia Liga Ramadhan Syarif Lili mengatakan, turnamen tahun ini pada dasarnya tidak banyak berubah dibanding tahun sebelumnya, karena 32 tim bakal bersaing dan dibagi dalam delapan grup, A sampai H.

Adapun kick turnamen tersebut akan terlaksana akan dibagi menjadi dua. Yakni, jadwal kick off sebelum memasuki ramadhan dan telah memasuki ramadhan akan berbeda.

"Kalau belum memasuki bulan puasa. Kick off akan digelar pada pukul 13.30 wita. Sementara kalau sudah masuk ramadhan, kick off dimulai 14.30 wita," jelasnya.

Sementara format pertandingan setiap tim, akan bertanding selama 70 menit. "Jadi setiap tim akan bertanding 2?35 menit. Kami menambahkan jam bertanding dibanding sebelumnya hanya 2?25 menit," sebut dia.



 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar