Mamuju (Antaranews Sulsel) - Polres Kabupaten Mamuju menyebar spanduk untuk mengajak masyarakat mendukung pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019 agar berlansung aman dan damai.

"Jelang pesta demokrasi terbesar di Indonesia, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, Polres Mamuju telah menyebar puluhan spanduk himbauan kamtibmas diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah yang masih merupakan wilayah tugas Polres Mamuju," kata kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, spanduk yang dipasang tersebut ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 yang aman, bersih dan damai.

"Imbauan ini juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan setiap isu yang dapat menciderai Pemilu 2019 nanti," katanya.

Polres Mamuju lanjut dia, telah mempersiapkan diri untuk mengamankan Pemilihan legislatif dan Pilpres 2019 dengan tetap mengedepankan langkah persuasif.

"Polres Mamuju sudah mempersiapkan berbagai hal untuk mengamankan pemilu 2019 nanti, mulai dari kesiapan personel hingga peralatan yang akan digunakan untuk menangkal hal yang tidak kita inginkan, bahkan kami juga sudah melakukan langkah persuasif dengan menyebarkan imbauan pemilu damai ini," katanya.

Ia menyampaikan pihaknya tidak akan bisa berjalan dengan sendiri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada tanpa dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak.

Oleh karenanya ia menghimbau agar masyarakat berfikir cerdas dan kritis dengan menolak money politik dan politisasi sara, serta menghentikan fitnah, ujaran kebencian dan muatan provokasi di media sosial yang dapat menciderai pesta demokrasi nanti.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024