Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Bupati Sinjai Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, menerima secara resmi 453 Orang jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 9 asal Kabupaten Sinjai 235, Maluku Utara 173 dan Makassar 42 orang, dan mutasi 5 orang jamaah, dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Makassar yang diwakili Kepala Kantor Pelabuhan Makassar, di Asrama Haji Sudiang, Senin pagi, 06.40 WITA.

Dalam sambutan penyerahan kembali jamaah haji, PPHI Debarkasi Makassar menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak khususnya para jamaah haji sehingga penyelenggaraan haji ini berjalan dengan baik, aman dan lancar, dan saya berharap para jamaah dalam keadaan sehat wal Afiat berkumpul kembali dengan keluarga.

Terkait adanya jamaah haji  1 (satu) orang dari Sinjai yang tertahan di RS. King Abdul Azis akan dipulangkan setelah kondisinya baik dan sehat Inshaa Allah, ungkap dr. Darmawan Handoko.
  Suasana penerimaan jamaah haji asal Kabupaten Sinjai yang tergabung dalam kloter 9 di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin pagi (3/9/2018). FOTO/Humas Pemkab Sinjai Sementara itu Penjabat Bupati Sinjai Drs. H. Jufri Rahman, M.Si mengucapkan terima kasih kepada PPIH Debarkasi Makassar atas pelayanannya selama ini kepada jamaah mulai pemberangkatan hingga Pemulangan seperti saat ini.

"Terima kasih terkhusus saya sampaikan kepada Ketua Rombongan dan Ketua Kelompok yang saya tahu persis bahwa tugasnya mengurusi dan melayani  anggota jamaah sangat berat karena saya juga  pernah rasakan hal itu, saya berharap semua jamaah tetap dalam lindungan Allah SWT, tetap sehat walafiat Afiat dan segera bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Ibadah Haji yang kita lakukan ikhlas karena Allah SWT, Inshaa Allah akan menjadikan haji kita adalah haji mabrur,  yang akan ditandai dengan peningkatan ibadah yang lebih intens dari sebelumnya," ujar H. Jufri.

Dari 235 orang Jamaah Hajji asal Sinjai, 1 (satu) orang atas nama Radi Gassa Taddaga Binti Gassa yang beralamat di Jl. KH. Agus Salim, mengalami gangguan kesehatan dan sementara masih dirawat di RS King Abdul Azis Makkah dan rencananya akan dipulangkan setelah kondisi kesehatannya membaik, ungkap Ketua Kloter Akmaluddin, S.Ag. M.Pd.I.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024