Makassar (Antaranews Sulsel) - Bank Mandiri terus berinovasi dalam dunia perbankan dan mendorong program-program seperti Gerakan Nasional NonTunai (GNNT) melalui even "Mandiri Coffee Fest".

Regional Chief Executive Officer (CEO) X Sulawesi dan Maluku Bank Mandiri, Angga Erlangga Hanafie di Makassar, Rabu, mengatakan, even Mandiri Coffee Fest merupakan salah satu even penting yang dijalankan oleh Bank Mandiri dalam mengembangkan industri usaha kecil dan menengah.

"Ini adalah even pertama yang kami lakukan di luar Jakarta dan Makassar adalah kota pertama tempat penyelenggaraan Mandiri Coffee Fest ini," ujarnya.

Ia mengatakan Bank Mandiri, salah satu bank pemerintah terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, salah satu wujudnya dengan memberikan dukungan nyata terhadap kemajuan industri lokal.

Angga mengharapkan melalui Mandiri Coffee Fest dapat menjadi wadah khususnya bagi para pecinta kopi untuk mengembangkan bisnis dan relasi serta meningkatkan jumlah para penikmat kopi.

"Banyak alasan kenapa memilih Makassar sebagai kota di luar Jakarta penyelenggaraan Mandiri Coffee Fest ini, salah satunya karena Sulawesi Selatan adalah penghasil kopi terbaik di dunia dan masyarakatnya di semua kalangan, pemuda, dewasa, perempuan dan laki-laki menjadikan kopi sebagai gaya hidup," katanya.

Dia menyebutkan Mandiri Coffee Fest akan diselenggarakan selama tiga hari pada 19-21 Oktober 2018 di Mall Phinisi Point Makassar. Dalam even itu akan diselenggarakan beberapa macam kegiatan yaitu Mandiri Barista Championship yang merupakan kompetisi bagi barista se-kota Makassar.

Kemudian talkshow tentang kopi yang akan menghadirkan Muhammad Aga (Western Champion Indonesia Barista Championship, Cast of Filosofi Kopi) sebagai bintang tamu.

"Dalam talkshow nanti akan diulas tentang sejarah Kopi Joas di Ambon yang menghadirkan Om Joas (Pendiri Kopi Joas Ambon) sebagai pembicara," terangnya.

Tidak hanya kompetisi dan talskhow, lanjut dia, even ini juga menghadirkan pameran properti, pameran otomotif, kopi dan bazar makanan serta promo Mandiri Coffiesta dengan diskon 50 persen untuk fiestapoin di merchnat-merchant kopi pilihan.

Adapun rangkaian pelaksanaan Mandiri Coffee Fest, sebelumnya telah dilaksanakan Road to Mandiri Coffee Fest yang diselenggarakan di dua tempat yaitu di Kopi Api pada 17 Agustus 2018 dan di Cafe Diminati pada 24 September 2018.

"Road to Mandiri Coffee Fest sendiri merupakain rangkaian yang dilaksanakan sebagai salah satu media campaign dari kegiatan Mandiri Coffee Fest," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024