Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, SP.MP menghadiri evaluasi pengarusutamaan gender dan perlindungan anak dalam rangka penilaian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraja (APE) 2018 di Aula Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dan steakholder dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
  evaluasi pengarusutamaan gender dan perlindungan anak dalam rangka penilaian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraja (APE) 2018 di Aula Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (13/11/2018). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai) Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah Sulsel Dr.H. Azhari F. Radjamilo menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Kementerian PPPA kepada Provinsi  Sulsel.

"Kehadiran Pemerintah Pusat bersama Tim Verifikasi diharapkan melakukan penilaian yang terbaik bagi Sulsel yang telah tiga kali meraih penghargaan APE Utama, mudah-mudahan kali ini meraih penghargaan tertinggi APE Mentor," ujar Sekda Sulsel.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai mengatakan evaluasi yang dilakukan oleh Tim Verifikasi tentunya akan membuktikan sejauh mana komitmen Pemerintah Daerah dan Steakholder dalam pengarusutamaan gender dan perlindungan anak di Kabupaten Sinjai.

Menurut Andi Kartini, saat ini perkembangan industri era digital menjadi peluang bagi perempuan untuk dapat meningkatkan peran dan kapasitasnya di berbagai bidang termasuk pembangunan, partisipasi dalam dunia kerja, politik, dan pendidikan.

"Pemkab Sinjai berkomitmen melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kapasitas perempuan dalam pembangunan di segala bidang, yang tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, termasuk dari perguruan tinggi dan mahasiswa," ungkap Andi Kartini.

Sebanyak 14 kabupaten/kota di Sulsel yang memenuhi syarat mengikuti evaluasi pengarusutamaan gender dan perlindungan anak, termasuk Kabupaten Sinjai.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024