Jakarta (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, meraih penghargaan nasional  Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 kategori Madya (pengembang) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

"Penghargaan ini tentu akan menjadi pendorong atau motivasi bagi pemerintah daerah untuk memacu program pemberdayaan perempuan dan anak," kata Bupati Bantaeng H Ilham Azikin saat menerima penghargaan APE dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise  di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Rabu.

Bupati menambahkan, penghargaan ini merupakan yang ketiga diraih Pemkab Bantaeng.

"Prestasi yang diraih pada hari ini merupakan hasil dari kerja nyata yang dilakukan oleh para aparatur pemerintah dan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bantaeng," ujar Ilham Azikin.

Penghargaan APE merupakan wujud apresiasi yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas prestasi dan kontribusinya dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

Selain Kabupaten Bantaeng, ada 14 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan juga menerima penghargaan APE  Antara lain Kabupaten Sidrap, Selayar, Sinjai, Luwu Timur, Bone, Luwu, Bulukumba, Maros, Wajo, Pare-Pare, Soppeng, Luwu Utara, Pangkep dan Pemerintah Kota Makassar, sementara Pemprov Sulawesi Selatan untuk Kategori Mentor.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024