Makassar (Antaranews Sulsel) - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Makassar bekerja dengan manajemen Alfamidi menggelar kegiatan sunatan massal dan memeriksa kesehatan gratis.

"Sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis yang kami gelar ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami bersama alfamidi," ujar Ketua PMI Cabang Makassar Syamsu Rizal di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan sunatan massal dan kesehatan gratis menyasar anak-anak prasejahtera yang ada di sekitar Markas PMI Makassar, Jalan Kandea.

Dia menyatakan sunatan massal yang digelar di kantor PMI itu berkat kontribusi dari tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan ritel Alfamidi.

"Ada banyak perusahaan dan berbagai cara juga mengalokasikan dana tanggung jawab sosialnya. Tapi CSR dari Alfamidi ini sangat terasa bagi masyarakat prasejahtera yang punya anak laki-laki dan belum di khitan," katanya.

Deng Ical - sapaan akrab Syamsu Rizal juga mendorong perusahaan-perusahaan lain untuk mengambil bagian dalam menyalurkan program dana tanggung jawab sosialnya, disediakan juga ada peraturan daerah yang disetujuinya.

 Syamsu Rizal yang juga Wakil Wali Kota Makassar memberikan semangat kepada para bocah yang menunggu untuk khitan oleh para medis.

 "Seorang laki-laki itu tidak boleh menangis, harus kuat karena kalau laki-laki lemah siapa yang akan menjadi pelindung keluarga," ucapnya. *** 4 ***


 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024