Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sulawesi Selatan bersiap melaksanakan musyawarah provinsi untuk menentukan ketua baru pada kepengurusan empat tahun ke depan.

Ketua IPSI Sulsel Syamsu Rizal di Makassar, Selasa, mengatakan untuk pelaksanaan musprov rencanakan digaler dalam waktu dekat.

"Mungkin setelah Mubes VII dan Silatnas IKA UNM (19-20 Januari 2019) baru kami rencanakan waktu tepatnya. Namun kami upayakan digelar sesegera mungkin," ujarnya.

Wakil Wali Kota Makassar itu saat ini mengaku tengah fokus untuk menyukseskan agenda Mubes dan silatnas IKA UNM 2019. Apalagi dirinya pada kegiatan tersebut memang dipercaya sebagai ketua panitia.

Untuk itu, Ia mengaku baru memiliki waktu yang lebih lowongan untuk mempersiapkan pelaksanaan musprov IPSI Sulsel.

Namun demikian, pihaknya sudah menyampaikan ke seluruh pengurus cabang olahraga pencak silat di daerah untuk bersiap menyukseskan kegiatan nanti.

Ia berharap siapa pun yang terpilih di periode 2018-2022 dapat membawa organisasi itu semakin maju khususnya dalam prestasi.

"Soal nama, belum ada yang mencuat sampai saat ini.Namun kita berharap sosok yang memimpin IPSI Sulsel memiliki komitmen tinggi memajukan prestasi Sulsel di kancah nasional hingga internasional," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024