Sinjai (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui bagian Ekonomi Setdakab Sinjai menggelar rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah.

"Insya Allah, inflasi daerah dapat dikendalikan dalam tahun 2019 ini," kata Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong dalam arahannya saat memimpin rapat pengendalian inflasi daerah Kabupaten Sinjai di ruang kerja Wakil Bupati Sinjai, Kamis.

Wabup Sinjai berharap semua perangkat daerah berperan dalam mengendalikan inflasi di kabupaten tersebut.

"Satu hal yang menjadi permasalahan kita hari ini adalah produksi cabai kita melimpah, namun harga anjlok, sehingga penting ada langkah strategis yang kita lakukan untuk meningkatkan nilai jual hasil pertanian kita dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Andi Kartini juga memerintahkan Bagian Ekonomi untuk secepatnya menyusun Surat Keputusan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (SK TPID).

Dari pertemuan tersebut, Wabup langsung menindak lanjuti beberapa permasalahan dan laporan, dengan memerintahkan Kabag Ekonomi untuk melakukan rapat besok, terkait kelangkaan tabung gas elpiji di beberapa titik di Kecamatan Sinjai Utara, dan mengundang para pangkalan dengan pengecer.

Kegiatan ini dihadiri antara lain Asisten Administrasi, Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Nikmat Baddare Situru, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Andi Munarfa, para Kepala Perangkat Daerah, dan Kabag Ekonomi Setdakab Sinjai Andi Tenri Rawe.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024