Makassar (ANTARA) - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) menggelar Red Day dalam menggalang ukhuwah dan sinergitas.

Ketua Koorkom IMM Unismuh, Indra Darius Kala melalui keterangan resminya di Makassar, Sabtu (13/7) menyampaikan kegiatan tersebut juga menghadirkan pimpinan delapan komisariat dari kampus itu.

"Insha Allah agenda Red Day ini akan kita rutinkan tepat pada hari Sabtu sebagai bentuk eksistensi kader IMM dalam kampus sekaligus hegemoni simbol," ucap Indra.

Ada beberapa item kegiatan yang dilakukan pada agenda Red Day ini seperti shalat subuh berjamaah di Masjid Kampus Unismuh (Subulussalam Al Khoory), kemudian dilanjutkan aksi kerja bakti sosial dan silaturahmi ikatan.

Menurut dia, kerja bakti sosial yang dilakukan merupakan wujud kecintaan dan kepedulian kepada kampus yang dianggap sebagai rumah IMM sehingga sudah seharusnya dijaga kebersihan dan keutuhannya sebagai wadah intelektual serta transformasi nilai ideologi.

Agenda Red Day tersebut juga dihadiri oleh beberapa jajaran pimpinan kampus di antaranya Wakil Rektor 3, Dekan FKIP, Wakil Dekan 4 FKIP dan Wakil Dekan 4 Fisipol.

"Agenda Red Day ini merupakan upaya kita dalam merawat sinergitas serta ukhuwah di antara seluruh kader IMM Unismuh Makassar dan pimpinan kampus," katanya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024