Mamuju (ANTARA) -  Dokumen fisik pembangunan "Manakarra Tower" di kota Mamuju ibukota Provinsi Sulbar hampir dirampungkan pemerintah.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mamuju, Awaluddin Latief, di Mamuju, Senin, mengatakan, rencana aktualisasi pembangunan ruang publik disebut Manakarra Tower akan dimulai tahun ini, dan telah memasuki tahap perampungan dokumen fisik.

Ia mengatakan rencana pembangunan tower senilai Rp30 miliar tersebut juga menunggu tanggapan dari DPRD Mamuju soal metode penganggarannya.

Menurut dia, bangunan DPRD lama nantinya akan dirobohkan, dan di situ nantinya akan dibangun Manakarra Tower setinggi 70 meter tersebut.

Baca juga: Pemkab Mamuju bangun Manakarra Tower setinggi 70 meter

Ia mengatakan, tower tersebut akan dikerjakan secara bertahap selama dua tahun ke depan, dan akan menambah bangunan tinggi di pusat kota Mamuju sekaligus menjadi monumen daya tarik para wisatawan.

"Manakarra Tower ini akan menjadi pusat taman kota sebagai tempat rekreasi untuk melihat kota dari ketinggian tanpa harus naik ke gunung," katanya.

Selain itu nantinya akan dibangun di sebelahnya kolam dan air mancur warna-warni, serta food corner atau tempat berwisata kuliner sekaligus ruang usaha pelaku ekonomi.

Kemudian juga akan dibangun fasilitas olah raga jogging, maupun panggung pementasan seni.***1***

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024