Pangkalpinang (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Sulawesi Tenggara terkagum-kagum melihat keelokan alam lokasi syuting Flim Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Keindahan pantai lokasi syuting Flim Laskar Pelangi sangat luar biasa," kata Ketua Kelas SMN Sulawesi Tenggara di Pantai Tanjung Tinggi, Selasa.

Ia mengatakan lokasi syuting flim Laskar Pelangi terdapat batu-batu berukuran raksasa dan pantai berwarna biru, bening dan berpasir putih sangat indah dan tidak ada di Sulawesi Tenggara.

"Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah memfasilitasi untuk mengunjungi Negeri Laskar Pelangi ini," ujarnya.

Menurut dia, selama di lokasi syuting Film Laskar Pelangi, teman-teman memanfaatkan untuk berfoto, swafoto dan bersuka cita menikmati keindahan alam di Pulau Belitung.

"Kami akan mempromosikan keindahan alam di Negeri Laskar Pelangi ini ke penjuru dunia khususnya ke masyarakat Sulawesi Tenggara, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini," katanya.

Ia menambahkan promosi keindahan alam Pulau Belitung dilakukan melalui media sosial, seperti facebook, twitter dan lainnya.

Syuting Flim Laskar Pelangi yang diambil dari novel karya Andrea Hirata dilakukan pada 2008, flim yang mengambarkan budaya dan keindahan alam Pulau Belitung itu mendapatkan perhatian terbesar di Indonesia, bahkan dunia.

"Tidak hanya melalui media sosial, kami juga akan mempromosikan objek wisata ini langsung ke masyarakat Sulawesi Tenggara," ujarnya.
 

Pewarta : Aprionis
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024