ABS Foundation Luwu Timur launching Sekolah Rumah Pelangi

id Academic Busines Social Foundation,sekolah rumah pelangi,Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur,Asisten Hukum dan Pemerintahan Setdakab Lutim

Asisten Hukum dan Pemerintahan Setdakab Lutim H Budiman foto bersama di sela launching Sekolah Rumah Pelangi di Gedung SRP, Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Kamis pekan lalu (5/9/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Academic Busines Social (ABS) Foundation Luwu Timur melaunching Sekolah Rumah Pelangi (SRP) di Desa Wonorejo, Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

"Jika pendidikan usia dini dikelola dengan baik, pasti bisa melahirkan generasi yang unggul di kemudian hari ,"  kata Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan Setdakab Lutim H Budiman mewakili Bupati Lutim saat meluncurkan SRP di Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Kamis pekan lalu (5/9).

Budiman menambahkan untuk mengembangkan SRP dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen yang peduli terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Acara launching mengusung tema "Dengan Life Skill Kita Ciptakan Generasi Masa Depan Yang Bermutu" ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten Hukum dan Pemerintahan Setdakab Lutim.

Direktur Sekolah Rumah Pelangi Umi Fathonah mengungkapkan  program ABS Foundation adalah pendidikan, bisnis, dan sosial.

Umi berharap ABS Foundation akan  menjadi lembaga yang bermutu dan berkualitas, tentunya dengan dukungan dari masyarakat khususnya Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Sedang, Kepala Akademik Sekolah Rumah Pelangi Mismar mengatakan  tujuan dibentuknya sekolah ini adalah untuk memberikan pendidikan 'life skill' dan menumbuhkembangkan sistem pendidikan yang berbasis MIR (Multiple Intelligence Research).

Menurut Mismar,  untuk mengatasi Era Milenial agar berkompeten, maka salah satu kecerdasan anak yang perlu di genjot yaitu "Life Skill" atau ketrampilan hidup yaitu kemampuan untuk berperilaku yang adaptif dan positif, dan SRP mampu mewujudkan Itu.

"Anak-anak kita setiap hari tambah hebat dan  menunjukkan perkembangan otak yang baik," tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain anggota DPRD Lutim Andi Surono Saad, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para orang tua pelajar SRP.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar