Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler berharap kepada para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) agar dapat menjadi teladan dan Inspirasi bagi masyarakat, terutama generasi muda khususnya keluarga besar PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan kegiatan terkait kegawatdaruratan bencana.

"Betapa pun banyak tantangan dan beratnya hambatan yang dihadapi PMI, tak sekalipun menghentikan langkah para relawan untuk menolong disaat bencana dan kesusahan melanda di pelosok negeri ini, totalitas dalam membantu sesama itulah yang menggambarkan jiwa dan raga para relawan PMI yang tak kenal lelah membantu sesama," kata Husler pada upacara peringatan Hari ke-74 PMI Tingkat Luwu Timur di Lapangan Balai Kembang, kecamatan Mangkutana, Lutim, Selasa (17/9).

Ia juga mengajak seluruh relawan PMI agar agar menjadikan HUT PMI sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan yang telah ditunjukkan para relawan, karena PMI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah, mengingat PMI adalah organisasi semi Pemerintah.

"Mari kita jadikan peringatan hari ulang tahun PMI kali ini sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan," kunci Husler.

Terkait kegiatan  ini Bupati Luwu Timur didampingi Ketua Harian PMI Luwu Timur Sukarti menyerahkan piagam penghargaan kepada Polres Luwu Timur, Beacukai, Dinas Lingkungan Hidup, SAR Sorowako sebagai Instansi yang rutin melaksanakan Donor Darah Sukarela.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain para Kepala OPD Lutim, Camat, Kapolsek Mangkutana, Kepala Desa, Kepala Sekolah serta Relawan PMI.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024