Makassar (ANTARA) - Ketua Yayasan Ompo yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Sekolah Tinggi Ilmu Keuangan Indonesia (STIKI) Makassar, Yayu Umar Gazali, menargetkan perguruan tinggi itu mampu meraih akreditasi A.

"Kami mengucap syukur dengan usia STIKI yang telah menginjak usia 43. Dengan ini, kami terus berusaha dan berharap ke depan STIKI Makassar terus mengabdi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, terkhususnya untuk Kota Makassar," ungkapnya di sela Sidang Terbuka Dies Natalis ke-43 dan Wisuda Sarjana ke-33 di Makassar, Rabu.

Ia mengemukakan STIKI Makassar akan fokus pada peningkatan akreditasi institusi agar ke depan pendaftar atau calon mahasiswa semakin bertambah.

“Alhamdulillah keluaran kita sudah banyak berkiprah di berbagai bidang. Nah, termasuk almarhum Amiruddin Maulana, Wali Kota Makassar periode 1999-2004 itu, angkatan ke-3 di STIKI Makassar,” ungkapnya.

Selain itu, Agar Jaya, mantan sekda yang sekarang menjabat sebagai Ketua KONI Makassar juga alumnus perguruan tinggi tersebut.

Oleh karena itu, ia kembali menegaskan akan fokus pada pengembangan kampus, mutu pendidikan, dan peningkatan akreditasi institusi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Jasruddin mengatakan STIKI Makassar akan menyiapkan keluaran yang siap dalam menghadapi era 4.0.

“Sekarang kita telah dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki 'skill' yang kompeten dan juga memiliki integritas. Kita juga harus mempersiapkan alumni kita agar sejalan dengan era milenial 4.0,” ungkapnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024